Seorang Nelayan Asal Polman Hilang Saat Melaut


POLMAN, FMS - Seorang nelayan asal Desa Laliko Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ) dikabarkan hilang saat pergi melaut.

Nelayan tersebut bernama Sangging ( 43 ), ia berangkat melaut menggunakan perahu pada Jumat kemarin (18/12) namun hingga kini Sabtu, (19/12) belum juga kembali. 

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mamuju Saidar Rahmanjaya, mengatakan setelah menerima informasi seorang warga Polman hilang saat pergi melaut. Dirinya langsung  memerintahkan 1 time rescue yang berjumlah 7 orang personil untuk melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR).

“ Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju, berangkat menuju lokasi kejadian  dengan menggunakan 1 (satu) unit Rescue Truck dan membawa peralatan Satu set Rubber, “ jelasnya, Sabtu (19/12).

Dalam arahan saat melakukan Breifieng, Saidar menegaskan pelaksananaan Operasi Pencarian dan Pertolongan dilaksanakan secara maksimal sesuai SOP yang ada, serta tetap dan selalu mengedepankan standar protokol kesehatan Covid-19.

“Selain itu, personil yang melaksanakan kegiatan juga harus selalu melaksanakan koordinasi dan komunikasi kepada seluruh unsur potensi SAR yang berada di lokasi kejadian,” pungkasnya(Awal).

Related

MAMUJU 4051851545598261714

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini