Tingkatkan Semangat Keberagaman, SCV Tetean Mamasa Bangun Gazebo Toleransi


MAMASA, FMS--Salah satu permandian kolam renang yang baru dibuka di Mamasa adalah SCV Tetean. 

Sejumlah fasilitas ditawarkan pengelola untuk memanjakan pengunjung yang datang, seperti kolam renang khusus anak, cafe dan resto, batu berbunyi (bisa memainkan irama sesuai ketukan), kolam ikan, dan fasilitas lainnya.

Yang terbaru, pengelola membangun gazebo yang dihias layaknya rumah ibadah menggambarkan 6 agama yang diakui di Indonesia.

Pemilik SCV Tetean, Seni Budi yang ditemui, Senin (21/12) menuturkan gazebo-gazebo yang dibuat dinamai Gazebo Toleransi.

"Ini menggambarkan seluruh agama yang diakui di negara kita," katanya.

Ia menuturkan konsep yang ingin dihadirkan adalah memberi pesan kepada pengunjung bahwa perbedaan agama itu indah, seperti Bhineka Tunggal Ika.

Untuk tiang-tiang gazebo, dibangun dari batang pohon pinus utuh. Kemudian diatap setiap gazebo dibuat rangka dari besi yang menyerupai simbol rumah ibadah.

"Supaya lebih menarik, setiap gazebo diberi lampu hias dengan warna yang menarik. Dibutuhkan kurang lebih sekitar 400 meter lampu hias," tuturnya.

Seni berharap agar selain dapat menarik pengunjung, juga dapat menanamkan nilai-nilai tolensi beragama kepada setiap orang yang datang.

"Kedepan kita upayakan untuk terus berbenah menghadirkan fasilitas-fasilitaa lainnya untuk memanjakan pengunjung," harapnya. (kedi)

Related

MAMASA 6955680886982968259

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini