75 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, RSUD Mamuju Tutup


MAMUJU,FMS-Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju sudah dua hari melakukan penutupan total pasca 75 tenaga kesehatan yang bekerja dirumah sakit tersebut terpapar positif Covid-19.

Dari pantauan tak ada aktivitas sama sekali dirumah sakit daerah ini. Sejumlah ruangan petugas petugas loket dan poli tampak lengang,

dan bahkan sepanjang bangku tunggu khusus pasien  juga nampak kosong.

Hanya ada sejumlah cleaning service yang lagi duduk sembari bercengkrama dengan sesama rekannya.

"Rumah sakit ditutup, nanti hari Senin baru buka lagi," kata salah satu cleaning service, Adi, Senin (11/1/2021).

Tampak juga ada warga yang tak mengetahui jika dilakukan penutupan. Ia datang untuk mengurus keterangan berbadan sehat untuk kelengkapan berkasnya untuk mencalonkan kepala desa. Namun ia kembali setelah mendapat penjelasan salah satu dokter yang kebetulan lewat.

"Saya tidak tau kalau rumah sakit ini tutup," kata Rahman.

Untuk dikerahui penutupan RSUD Mamuju sejak Sabtu 9 Januari pukul 19.00 WITA hingga Sabtu 16 Januari. Semua pelayanan dialihkan ke RS Mitra Manakarra dan RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso.

Juru bicara Satgas Covid-19 Mamuju Andi Rasmuddin menyebutkan penutupan RSUD Mamuju karena ada 75 orang tenaga medis terkonfirmasi Covid-19 dengan rincian yakni,  7 orang dokter, 33 orang perawat, 5 orang bidan, 1 orang di Poli, 15 orang dibagian Manajemen, 1 orang dibagian 

Radiologi , 4 orang dibagian Rekam Medis, 4 orang di Farmasi, 1 orang di Fisioterapi, 1 orang dibagian Gizi, 1 orang dibagian Unit Transfusi Darah (UTD), 1 orang di CSSD (Central Sterile Supply Departement) dan 1 orang cleaning service.

"Angka ini bisa saja bertambah karena masih terdapat sekitar dua ratus tenaga medis di RSUD Mamuju yang belum dilakukan pemeriksaan swab," pungkasnya.(Awal).

Related

MAMUJU 2493096861320744295

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini