Relawan Komunitas Keluarga Bambangbuda Bawa Bantuan Ke Lokasi Gempa


MAMASA, FMS--Relawan Komunitas Keluarga Bambangbuda dilepas perwakilan keluarga besar untuk berangkat ke lokasi bencana gempa bumi yang menimpa Sulawesi Barat Beberapa waktu yang lalu.

Perwakilan Komunitas Keluarga, Alpinus yang juga merupakan Kepala Desa Bambangbuda menyerahkan secara simbolis bantuan kepada relawan untuk disalurkan.

"Semoga apa yang diberikan kepada saudara-saudari kita yang tertimpa musibah ini dapat setidaknya meringankan beban yang mereka alami," katanya saat melepas relawan, Selasa (19/1).

Ia menuturkan meskipun bantuan yang akan disalurkan tidak seberapa jumlahnya, tapi semoga dapat menjadi berkat bagi yang membutuhkan.

"Tetap jaga diri, utamakan keselamatan relawan dalam menjalankan tugas, dan sebisa mungkin tetap berkoordinasi dengan relawan lain yang ada disana," pesannya.


Untuk bantuan yang disalurkan bersumber dari donasi yang diberikan oleh Keluarga Besar Bambangbuda, baik yang saat ini berdomisili di dalam Desa Bambangbuda, maupun yang ada di perantauan.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari bahan paket kebutuhan pokok, popok dan susu bayi, sabun mandi, pakaian bekas layak pakai, air mineral, serta beberapa kebutuhan lainnya.

Seperti yang diketahui, dua kabupaten terparah yang terdampak gempa berkekuatan 6,2 SR yakni Kabupaten Mamuju dan Majene. Di dua kabupaten tersebut banyak bangunan yang rata dengan tanah. Bahkan merenggut nyawa puluhan orang.

Banyak yang mengungsi dan kehilangan harta benda, sehingga membutuhkan uluran tangan dan kepedulian semua pihak.(kedi)

Related

MAMASA 6041270836133666522

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini