Dukung Program Kapolri Satu Juta Sehari, Polres Mateng Gelar Vaksin Massal


MATENG, FMS - Menyambut hari Bhayangkara ke 75 dimasa pandemi covid 19 saat ini, Kepolisian Republik Indonesia menggelar Vaksin massal serentak se Indonesia. 

Seperti halnya di Aula Wira Kertiyasa Polres Mamuju Tengah (Mateng), Vaksin massal juga digelar, Sabtu, (26/6/2021).

Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si, menjelaskan, kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga sore, adalah rangkaian menyambut hari Bhayangkara, dengan menggelar program serbuan vaksinasi nasional oleh TNI-Polri. 

"Vaksinasi diperuntukkan untuk masyarakat umum,  ini serentak di 34 wilayah Polda, termasuk Polda Sulbar dan jajarannya," jelas Kapolres.

Warga yang datang mendaftarkan diri akan divaksin jika dinyatakan memenuhi syarat, antara lain usia minimal 18 tahun dan wajib membawa KTP.

Dijelaskan pula,  vaksinasi massal yang berlangsung siang tadi, bentuk dukungan  Polres Mateng dalam rangka mensukseskan sehari satu juta orang yang diprogramkan Kapolri. 

"Vaksinasi ini juga bagian upaya dan strategi Polres Mateng, untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan menyiapkan sebanyak 568 dosis suntikan,” kata Zakiy.

Kapolres berpesan kepada seluruh warga, agar tetap taat dan mematuhi aturan yang dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dikatakan pula, kegiatan serupa saat ini juga berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso, Mamuju, ibukota provinsi yang diselenggarakan oleh Polda Sulbar. 

Kapolres berharap, vaksinasi massal digelar  berjalan lancar sesuai rencana dan program pemerintah menggelorakan vaksinasi massal untuk meningkatkan imun tubuh, berjalan dengan baik. 

"Maka kami minta, agar dimanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya”. tutup Kapolres. (Jml)

Related

MATENG 1165479176435439045

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini