Sambut Hari Bhayangkara, Polres Mateng Gandeng PMI Gelar Donor Darah


MATENG, FMS -  Memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Mamuju Tengah (Mateng) menggelar bakti kesehatan di Poliklinik Polres setempat, Sabtu (26/6/2021).

Bakti kesehatan yang digelar dalam bentuk donor darah yang diselenggarakan oleh Polres Mateng bersama Palang Merah Indonesia (PMI).

Dikatakan, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si,  pihaknya bekerjasama PMI untuk menjalankan proses donor darah, sedangkan pendonor dari jajaran kepolisian setempat serta puluhan relawan dari kalangan umum.

"Palang Merah Indonesia sebagai petugas donor darah dan pendonornya terdiri dari personel Polres dan staf yang berjumlah puluhan orang serta masyarakat umum" jelas Kapolres.

Kegiatan yang berlangsung, sengaja digelar untuk memeriahkan peringatan hari Bhayangkara ke 75  pada 1 Juli 2021 mendatang. 

Ia berharap, donor darah yang digelar dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkannya.

Dikatakan pula, bakti kesehatan dalam bentuk donor darah, sebagai wujud kepedulian bagi keluarga besar Polres Mateng terhadap warga yang banyak membutuhkan darah, terlebih lagi di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini. 

“Juga sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kita lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan transfusi darah,” tambah Kapolres.

Sebelumnya, seluruh relawan wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yang bertugas sebelum mendonorkan darah. 

Donor darah hanya bisa dilakukan bagi peserta yang dinyatakan memenuhi syarat kesehatan oleh petugas medis. 

Pantauan wartawan, kegiatan berlangsung hingga pukul 13.00 Wita dan berhasil mengumpulkan 52 kantong darah berbagai golongan dan selanjutnya diserahkan kepada PMI untuk ditransfusikan kepada warga yang membutuhkan.

Seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. (jml)

Related

MATENG 7220133589060229813

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini