Puluhan Pelayat Iringi Pemakaman Korban Begal di Mamuju


MAMUJU,FMS-Puluhan pelayat memadati rumah korban begal di Kelurahan Mamunyu, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (5/7/2021).

Isak tangis tak terbendung saat keluarga dan kerabat datang ke rumah duka. 

Zaenal (40) merupakan korban begal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di jalan trans Sulawesi Mamuju ke Majene kejadian di Lingkungan Simbuang Kelurahan Simboro, Mamuju, Minggu (4/7/2021) sore.

Korban ditikam menggunakan benda tajam. Akibatnya korban mengalami luka dibagian perut sebelah kiri hingga tembus dan luka dibagian punggung. 

Pelaku penikaman sementara dibonceng korban.

Usai menikam korban pelaku membawa tas korban yang berisi uang sekitar Rp 7,5 juta, emas sekitar 10 gram dan sepeda motor milik korban merek Honda Revo DC 3527 PA.

Korban sempat dibawa ke RSUD Regional Sulbar untuk mendapatkan perawatan intensif, namun karena luka korban cukup parah sehingga korban meninggal dunia.

Informasi di himpun, korban meninggalkan seorang istri, dan tiga orang anak. Anak pertama masih duduk dibangku kelas VI Sekolah Dasar (SD), anak kedua kelas V (SD) dan anak terakhir masih menyusu.

Tasbir keluarga korban mengatakan bahwa sebelum kejadian korban bersama istrinya, Santalia kerumah korban yang sementara di kerja di Lingkungan Danga, Kelurahan Mamunyu. Karena rumah yang ditempati rusak akibat gempa 6,2 M yang melanda Mamuju beberapa waktu lalu.

Karena khawatir uang miliknya dibawah di dalam tas sebesar Rp 7,5 juta beserta emas 10 gram yang disimpan didalam bagasi motornya.

"Setelah kembali ke rumahnya dia turunkan saja istrinya lalu keluar lagi pergi mengojek," ujarnya.

Tasbir berharap polisi dapat segera menangkap pelakunya dan barang milik korban bisa kembali.

"Kita berharap pelaku ditemukan dan uang korban beserta emas korban bisa kembali," harapnya.

Korban dimakamkan di perkuburan islam warga Tarambang, Kelurahan Mamunyu.

Kasat Sabhara Polresta Mamuju Kompol Daud Tamping membenarkan kejadian tersebut. Korban ditikam di sekitar Lingkungan Simbuang Kelurahan Simboro, pelaku penikaman sementara dibonceng korban.

Akibatnya korban menderita luka tusuk benda tajam dibagian perut sebelah kiri hingga tembus dan luka tusuk dibagian punggung.

"Pelaku penikaman sementara dalam pengejaran," ujarnya.(Awal)

Related

MAMUJU 5954197604768695786

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini