TMMD Bantu Upaya Percepatan Pembangunan Di Desa Banea


MAMASA, FMS--Salah satu implementasi kehadiran dan pengabdian Tentara Nasional Indonesi (TNI) ditengah masyarakat, Kodim 1428/ Mamasa lakukan giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112.

Kegiatan kali ini dipusatkan di Desa Banea, Kecamatan Sumarorong. Sejumlah kegiatan pembangunan infrastruktur fisik akan dikerjakan oleh personil TNI dibantu anggota Kepolisian dengan melibatkan masyarakat setempat.

Kepala Desa Banea, Thomas Tato menyambut baik kegiatan yang diprakassai TNI tersebut. "Selaku pemerintah, kegiatan TMMD sangat Membatu kami dalam upaya percepatan pembangunan di Desa Banea," katanya saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (5/9).

Ia menuturkan masyarakat setempat juga sangat mendukung program yang dilakukan. Salah satu bentuk dukungan masyarakat adalah dengan bergotong-royong.

"Masyarakat turut berpartisipasi dengan ikut mengangkut pasir, yang bisa jadi tukang ikut membantu tukang, ikut menggali Batu, dan lain sebagainya," tuturnya.

Sikap humanis yang ditunjukkan oleh seluruh personil yang ambil bagian dalam kegiatan TMMD membuat masyarakat dapat berbaur dengan mereka dengan baik. Sehingga respon yang diberikan oleh masyarakat juga sangat positif.

Ia berharap giat yang dilakukan TNI tersebut dapat diselesaikan dan memberikan manfaat bagi masyarakatnya.

"Harapannya kegiatan ini boleh selesai dengan baik, dan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik," harapnya. 

Sejumlah pekerjaan fisik akan dikerjakan dalam kegiatan TMMD tersebut yakni pelebaran jalan sepanjang empat kilometer, pembangunan dekker sebanyak tiga unit, rehab ringan gereja dua unit, pembangunan MCK dan penampungan bak air lima unit, serta pembuatan talud sepanjang 90 meter.(Kedi)

Related

MAMASA 8284530837867896341

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini