Anggota DPD RI Komitmen Terus Bantu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Mamasa


MAMASA, FMS--Komitmen anggota DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Barat (Sulbar) Andri Prayoga Putra Singkarru untuk membantu Kabupaten Mamasa terus dibuktikan.

Meskipun pada pemilihan anggota DPD yang lalu, total suara yang diraih di Kabupaten Mamasa hanya dikisaran 7.752 suara, namun jejak perhatian yang diberikan ke Kabupaten Mamasa dapat dirasakan.

Kali ini, Ia menyerahkan 10 unit hand tractor bantuan Kementerian Pertanian RI kepada kelompok tani di Mamasa. Bantuan tersebut merupakan aspirasi yang diperjuangkannya selaku anggota DPD RI.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu dirinya juga memberikan bantuan berupa Gerobak Dagang kepada sejumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Tahun ini selain bantuan hand tractor, sebenarnya Ia juga mengupayakan bantuan berupa Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) sebanyak 2 unit.

"Saya bersyukur dan senang melihat bantuan Gerobak Dagang yang pernah saya berikan ke pelaku usaha di Mamasa, saya lihat masih digunakan," ucapnya saat menyampaikan sambutan di acara penyerahan bantuan hand tractor di Dinas Pertanian Mamasa, Jumat (1/10).

Ia berharap agar bantuan hand tractor yang diberikan kali ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok tani penerima bantuan.

Untuk tahun 2022 mendatang, meskipun dirinya tidak berjanji, namun akan terus berjuang mengupayakan bantuan bagi masyarakat.

"Yang pastinya saya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya petani Sulbar, seperti tractor, kultivator, pompa air, mesin penyemprot, dan lainnya untuk saya usulkan. Soal jumlah kuotanya dan kabupaten mana yang mendapatkannya, itu yang akan kita perjuangkan di pusat," ungkapnya.

Mengenai potensi pertanian di Mamasa, Andri menyampaikan setelah mendengar informasi dari pihak Dinas Pertanian Mamasa, dirinya mengetahui bahwa ternyata banyak potensi pertanian yang dapat dikembangkan di Mamasa.

"Ini menambah pengetahuan saya, kalau kopi sudah tidak diragukan lagi. Tapi ternyata tanaman Alvokat juga bagus dikembangkan disini," tuturnya.

Ia menjelaskan informasi yang diperolehnya tersebut akan menjadi bahan untuk diajukan ke Dirjen terkait di Kementerian Pertanian agar mendapatkan bantuan bibit-bibit. Bibit tersebut nantinya agar dialokasikan ke Kabupaten Mamasa.

"Selain itu, bibit seperti bibit jagung dan lainnya juga akan diusulkan. Pastinya saya akan meminta kuota lebih dan perhatian khusus dari pak menteri juga untuk tersalurnya bibit-bibit, sebagai potensi Mamasa kedepannya," jelasnya.

Menanggapi dukungan dan perhatian dari anggota DPD RI tersebut, Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda yang hadir dalam acara tersebut mengatakan dirinya telah menyampaikan kepada yang bersangkutan (Andri Prayoga Putra Singkarru, red) agar memberikan perintah, kalau hari ini proposalnya diminta, maka hari ini juga proposal akan dibuat.

"Kalau perlu proposalnya dibuat disana, untuk tandatangan saya, nanti kita koordinasi supaya cepat," katanya singkat. 

Sebagai informasi, kehadiran langsung anggota DPD RI ke Mamasa, selain menyalurkan bantuan juga untuk melihat dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. (Kedi)

Related

MAMASA 5951954861993272371

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini