Kantor Desa Bambangbuda Dibenahi


Mamasa, FMS--Masih rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Mamasa ke-20, Pemerintah Kecamatan Rantebulahan Timur (Rantim) gelar Lomba Penataan Kantor dan Administrasi Desa Tingkat Kecamatan.

Selain penataan kantor desa, juga menjadi muatan penilaian adalah ketersediaan fasilitas dan sarana pendukung kantor desa.

Kepala Desa Bambangbuda, Alpinus mengatakan menyambut baik lomba yang diadakan oleh pemerintah kecamatan tersebut.

Dengan adanya lomba tersebut, pemerintah desa didorong untuk melakukan pembenahan kantornya masing-masing. Selain itu, pembenahan administrasi desa juga dirapikan.

"Lomba ini sangat baik, kami pemerintah desa diharuskan untuk menata dan mempercantik kantor desa," katanya, saat diminta komentar, Sabtu (26/3).

Ia menjelaskan hampir semua aspek di kantor desa dibenahi. Mulai dari ketersediaan kamar mandi, meja layanan, kerapian ruangan, pagar, dan masih banyak lagi indikator penilaiannya.

"Kami telah berusaha sebaik mungkin untuk memenuhi semua indikator tersebut. Cuma satu yang tidak ada saat dinilai, yaitu cermin," jelasnya.

Ia juga berharap dengan penataan kantor desanya, masyarakat dapat lebih nyaman mengurus segala keperluannya.

Sehingga pembenahan yang dilakukan pada kantor desanya bukan hanya dalam rangka lomba tersebut, tetapi merupakan upaya maksimal pemerintah desa untuk menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat Desa Bambangbuda.

"Ini juga bentuk terima kasih kepada masyarakat, semoga dengan suasana baru, masyarakat lebih nyaman dan aparat desa juga dapat semakin meningkatkan pelayanan primanya kepada masyarakat," harapnya. (klp)

Related

MAMASA 9205047701153372541

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini