Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Minta Gubernur Bayarkan Jasa Medik Nakes di RSUD Regional Sulbar


MAMUJU,FMS- Sudah dua tahun polemik jasa medik untuk tenaga kesehatan di RSUD Provinsi Sulbar tak kunjung dibayarkan, meski menjadi polemik dan mendapatkan perhatian publik namun pihak yang bertanggung jawab tak kunjung melakukan pembayaran.

Baru-baru ini Komisi IV DPRD Sulbar pun telah melakukan rapat dengar pendapat dengan pihak RSUD Sulbar, namun hasilnya pun masih nihil.

Agar masalah tersebut segera dapat diselesaikan, ketua komisi IV DPRD Sulbar mendesak Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dapat turun lansung menyelesaikan masalah ini.

“Supaya hal ini tidak berlarut-larut maka saya minta pak gubernur turun tangan menyelesaikan masalah ini. Kalau pak Gub turun tangan saya kira masalah ini akan segera selesai, ”kata Sudirman, Jumat (16/3/2022).

“Saya berharap masalah jasa medik ini bisa selesai sebelum masa jabatan pak ABM berakhir," tambahnya.

Ketua Partai Golkar Mamasa itu mengatakan turut perihatin dengan masalah itu, Ia menegaskan Nakes adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19 sehingga harus mendapat perhatian yang serius.

“Saya berharap semua OPD terkait bisa terbuka dan tidak saling melempar bola atau cuci tangan tentang keterlambatnya pencairan anggaran insentif nakes ini, kasihan saudara-saudara kita yang bertugas sebagai nakes, mereka punya keluarga yang dtinggalkan untuk memberi pelayanan terdepan tanpa memikirkan kesehatan dirinya," kata Sudirman.

Terakhir, Sudirman menjelaskan jika keterlambatan disebabkan oleh pemerintah pusat, maka dirinya dan seluruh anggota komisi IV lainnya akan menggunakan hak untuk berkoordinasi langsung dengan Kementerian Kesehatan RI.(C1).

Related

MAMUJU 4078095046642054803

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini