Dandim 1418 Mamuju, Salurkan Bantuan BTPKLW Di Mateng

Penyerahan Bantuan oleh Dandim Mamuju Kol Inf. Donny Pramono (tengah) didampingi Sekkab Mateng H Askary Anwar.

MATENG, FMS - Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Infanteri Donny Pramono serahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menurut Dandim, penyerahan bantuan BLTPKLW yang  berlangsung di Koramil 1418-04 Budong-budong adalah kegiatan kedua di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng)

"Sebelumya, kami distribusikan BLTPKLW di Kecamatan Pangale dan bantuan ini dari pemerintah pusat. Kami dari TNI dipercayakan, agar bantuan dari pemerintah pusat benar benar tersalur dan tepat sasaran," kata Donny.

Menurutnya, bantuan itu tersebar di berbagai daerah se Indonesia dan berbeda jumlah penerima yakni 12.000, 7000, 5000 sasaran penerima sesuai tipologi wilayah dan Mateng sebanyak 1000 pelaku usaha.  

Syarat untuk mendapatkan bantuan harus melampirkan KTP, KK dan foto usaha. Hal itu untuk menghindari terjadinya salah sasaran.

Pendistribusian bantuan direncanakan selama 5 hari, sebelumnya di Kecamatan Pangale tersalur 201 sasaran. Hari ini, Kamis (19/5) di Kecamatan Budong-budong sebanyak 246 penerima. 

Ia menambahkan, bantuan sesuai hasil pendataan calon penerima yang berlangsung sejak bulan puasa lalu dan berharap agar bantuan pemerintah pusat, dapat membantu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Askary Anwar yang hadir, mengapresiasi program pusat yang diterima warga Mateng melalui TNI.

Atas nama pemerintah, Askary menyampaikan kepada TNI  yang telah  membantu pemerintah memfasilatasi menyalurkan bantuan khususnya di Bumi Lalla Tassisara'. 

"Meskipun nilainya tidak sesuai dengan harapan kita, tapi paling tidak bisa membantu kita yang kita ketahui harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Semoga bantuan ini dapat membantu  ucap Sekkab diselah sambutannya.

Selain Dandim Kolonel Infanteri Donny Pramono dan Sekkab Askary Anwar, penyerahan bantuan BLTPKLW yang berlangsung di Koramil 1418-04 Budong-budong, terut serta Kepala Bappeda Mateng, Kapolsek Budong-budong AKP Darwis, Danramil 1414-04 Kapten CZI Ardiansyah, Pabung Kodim 1418 Mamuju, Letkol Infanteri A. Aras, Sekcam Budong-budong serta penerima manfaat. (*/jml)

Related

MATENG 5492436716138117870

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini