Gandeng PMI, Polres Mateng Gelar Donor Darah


MATENG, FMS - Menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Kepolisian Resor (Polres) Mamuju Tengah (Mateng)  menggelar donor darah.

Menurut Kapolres, AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H kegiatan yang berlangsung di Aula Mapolres Mateng, adalah bentuk kepedulian kepolisian terhadap warga setempat dalam hal ketersediaan stok darah. 

"Bakti Kesehatan Donor Darah ini digelar, guna membatu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Mamuju Tengah.  Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan transfusi darah,” ucapnya. 

Sebelum mendonorkan darah, peserta wajib menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis.  baik pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB). 

Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Selain itu, rangkaian kegiatan juga diharuskan mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19.

Ia menghimbau warga yang memenuhi syarat, agar tak sungkan untuk berbagi darah.

"Setetes darah kita sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan," tutup mantan Kasubidpaminal Bidpropam Polda Sulbar itu.

Dikonfirmasi humas Polres, jumlah pendonor mencapai 65 orang hingga akhir kegiatan. Selasa (7/6/2022)

Selain Kapolres, kegiatan donor darah juga dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres setempat,  tak terkcuali seluruh Kapolsek serta personel kepolisian di Bumi Lalla Tassisara'. 

Turut hadir sekaligus pendonor,  jajaran Koramil 1418-04/Budong-Budong serta Bhayangkari Cabang Mateng. (jml)

Related

MATENG 8950995529549908421

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini