Harga TBS Belum Stabil, Distan Mateng Maminta Kejelasan Pihak PKS

Kadis Pertanian Mateng, Heranto

MATENG, FMS - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) akan mendatangi pihak perusahaan sawit terkait harga Tandan Buah Segar (TBS) yang masih dibawah harga ketentuan.

Manindak lanjuti surat penyampaian Dinas Perkebunan Provinsi Sulbar kepada Perusahaan Kelapa Sawit (PKS) tertanggal 2 Juni 2022 tentang penetapan harga TBS, Distan Mateng sedang menunggu jawaban dan kepastian dari sejumlah PKS yang ada. 

Namun sejak surat penyampaian pihak Disbun Provinsi, sampai saat ini baru satu perusahaan yang memberi jawaban soal harga TBS di Mateng  

Tak ingin menunda waktu lama, Ia akan menemui pihak perusahan yang belum memberikan respon tentang harga ketentuan yang ditetapkan Dinas Perkebunan Provinsi Sulbar.

"Kami baru menerima surat jawaban dari salah satu perusahan. Rencananya, kami segera mendatangi Perusahan yang tidak ada respon sampai saat ini," jelas Heranto diruang kerjanya, Selasa (7/6/2022).

Kadis menambahkan, pemerintah Mateng saat ini sedang berupaya mancari solusi soal harga TBS yang belum stabil. Sebab itu, dirinya berharap agar seluruh petani tetap bersabar karena saat ini masih dalam tahap pengurusan. 

"Tentunya, kami tak akan tinggal diam soal harga TBS yang selama ini belum sesuai standar ketentuan dari pemerintah Provinsi, namun tentunya kami tetap bekerja sesuai prosedur yang ada". jelasnya.

Menurutnya jika harga TBS tidak stabil, akan berpengaruh terhadap perputaran ekonomi yang ada di Mateng. Terlepas sebagai bagian dari pemerintah daerah, secara pribadi, juga berprofesi sebagai petani sawit dan tentunya ikut merasa senang jika harga stabil.

"Kita semua petani sawit dan tentunya mempunyai harapan yang sama. Tetapi dibalik itu, sebagai pemerintah kami tetap berupaya maksimal  untuk kepentingan bersama," tutupnya. ( jml)

Related

MATENG 657602986288246147

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini