Penjual Buras di Mamuju Akhirnya Berangkat Haji


MAMUJU,FMS,COM- Nurhayati (62) menjadi inspirasi karena ketekunan dan doa atas usahanya yang sehari-hari berjualan buras di Pasar Sentral Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).  Akhirnya bisa menunaikan ibadah haji tahun ini. 

“Saya mendaftar haji dari tahun 2012 dan Alhamdulillah saya berangkat tahun ini,” ujar Nurhayati, Selasa (28/6/2022).

Nurhayati mengaku mulai menjual sejak tahun 2012, selain menjual buras juga menjual beberapa jenis makanan lainnya seperti abon, sambal goreng, dan lainnya. 

Bahkan pesanan burasnya sampai ke kabupaten lain seperti Majene dan Polewali Mandar (Polman). 

Dalam sehari ia memperoleh penghasilan rata – rata Rp 700.000 per hari.

Dari hasil penjualannya itu, disisihkan sebagian  untuk ikut arisan. Sehingga uangnya cepat terkumpul dan langsung ditabung. 

Wanita yang telah mempunyai tujuh orang cucu ini menuturkan sudah sepuluh tahun ia menunggu baru mendapat kesempatan naik haji. 

Pada tahun 2012, ia mendaftarkan haji di Kantor Kementerian Agama Mamuju dan tahun 2022 ini, Nurhayati berangkat haji tergabung dalam kloter 18. 

“Saya bekerja sepuluh jari karena tanah kami tidak digarap, saya hanya berjualan buras di pasar lama Mamuju, dan suami saya hanya bekerja serabutan,”ungkapnya.

Kini dirinya akan berangkat Rabu subuh (29/6/2022) ke Bandara Tampa Padang Mamuju, menuju Embarkasi Makassar, kemudian berangkat ke Mekkah.

Segala persiapan telah dilakukan termasuk tes Swab PCR di UPT labolatorium dan transfusi darah Rumah Sakit Regional Sulbar.(C1).

Related

MAMUJU 139612627041122492

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini