Perbakin Mateng Bidik Emas Di Event Porprov IV Sulbar

Atlet tembak Mateng sedang berlatih.

MATENG, FMS - Fakum sejak Indonesia dilanda Covid 19, kini saatnya Perbakin Mamuju Tengah (Mateng) kembali bangkit.

Tak ingin tertinggal jauh, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbakin Mateng kembali bersemangat uji ketangkasan membidik sasaran.

Sebelumnya, Ketua Perbakin Mateng Dr H Askary Anwar, S.Ip, M.Si memberi sinyal dan memotivasi seluruh pengurus, agar tetap semangat dan ikut berlaga di kejuaraan menembak pada Porprov IV Sulbar 2022.

"Bagaimanapun kondisinya, Atlit penembak kita, harus ikut serta di Porprov IV Sulbar," tegasnya, beberapa waktu lalu

Calon atlet tembak Mateng saat dilatih.

Merespon hal itu, pengurus Perbakin pasang badan dan tetap berlatih sekaligus membuka ruang untuk mencari bibit baru, demi mengembangkan bakat menembak yang terpendam sejak Covid 19 melanda.

Tampak, pengurus Perbakin sedang berlatih di lapangan tembak LTSC jl. Poros Tumbu Desa Kabubu Kecamatan Topoyo, juga sekaligus membina generasi baru yang bakal mengharumkan nama daerah Bumi Lalla' Tassisara, Minggu (31/7/2022).

Sekretaris Umum (Sekum) Pengkab Mateng, Rizal Darwis,SE menjelaskan, saat ini atlit penembak sedang mempersiapkan diri untuk berkompetisi di Porprov IV Sulbar 2022.

Ia menjelaskan, jenis kejuaraan yang rencananya akan ditandingkan di Pekan Olah Raga Provinsi Sulbar yaitu, jenis angin putra putri dan api untuk putra.

Jenis Angin akan dilombakan, baik putra dan putri antara lain, 10 meter Air Rifle Match, 10 meter Air Pistol, Multirange 41 meter, Tripos 33 meter dan Benchrest HV 25 meter, seluruhnya untuk perorangan dan beregu. 

Ical sapaan Sekum Perbakin Mateng menambahkan, sesuai data yang diterimanya untuk jenis api, hanya untuk putra baik perorangan atau beregu, diantaranya 25 meter center fire Pistol, 100 meter Rifle with Prone, 100 meter Riffle 3 posisi serta tembak reaksi Devisi Production.

"Untuk Mateng, kita tinjau dulu kesiapan jenis lomba apa saja yang akan diikuti nantinya. Yang pasti kita tetap akan ikut berlomba dan berniat membawa pulang emas untuk daerah kita," tutup Ical. (jml)

Related

MATENG 1940657584247944619

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini