ORARI Mateng, Bakal Ikutkan 80 Peserta UNAR

Penandatanganan Fakta Integritas Kepala Loka Monitoring SFR Mamuju dan Ketua Panitia Pelaksana.

MATENG, FMS - Jelang Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Non Reguler Tahun 2022,  Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberi Pembekalan kepada 80 peserta Calon Amatir dan Amatir Radio yang hendak naik tingkat. 

Materi Pembekalan yang disampaikan Fungsional Pengendali Frekuensi Radio Lokal Monitor (Lokmon) Mamuju untuk mata ujian  Teknik Radio, Pancasila, Peraturan Radio dan Bahasa Inggris.

Calon peserta UNAR sedang mengikuti pembekalan.

UNAR Non Reguler tahun 2022  di Mamuju Tengah (Mateng), yang direncanakan berlangsung Minggu (28/8)  yang diikuti 71 orang peserta tingkat Siaga, 8 orang peserta tingkat Penggalang dan 1 orang peserta tingkat Penegak.

Dalam sambutannya, Kepala loka Monitor Spektum Frekuensi Radio Mamuju, Muhammad Takdir menjelaskan, Amatir Radio adalah Cadangan Telekomunikasi dan merupakan Organisasi Internasional sehingga anggota yang ada didalamnya mesti legal dan berkualitas,  agar mampu berkomunikasi dan paham akan ketentuan serta peraturan  yang berlaku di  Indonesia, bahkan dunia Internasional. 

UNAR yang akan diikuti 80 peserta, Minggu besok, akan berlangsung secara online, melalui sistem Computer Assisted  Test (CAT).

"Semoga seluruh peserta ujian dapat  lulus dengan nilai Baik", harapnya.

Pembekalan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, juga dihadiri  Sekretaris ORARI Daerah 8 Prov. Sulbar Andi Hilaluddin YF8HVQ, Wakil Ketua Orlok Mateng H. Muhiddin YF8ABZ serta Pengurus Orari Mateng dan sejumlah Calon peserta  UNAR. 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Loka Monitoring SFR Mamuju dan diakhiri  dengan penanda tanganan Fakta Integritas. (jml)

Related

MATENG 7571907259393403954

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini