Pelayanan, Sekum Kaum Bapak GTM Niat Jadi Anggota DPD RI


Mamasa, FMS--Meski momen demokrasi pemilihan serentak baru akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, namun sejumlah nama yang bakal berpartisipasi dalam pesta politik tersebut mulai bermunculan.

Salah satu figur muda yang menyatakan sikap adalah Sekretaris Umum (Sekum) Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Gereja Toraja Mamasa (GTM), Manase Paturu.

Ia menyatakan diri akan ikut perhelatan politik memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (dapil) Selawesi Barat (Sulbar) pada tahun 2024 mendatang.

Niatnya itu didorong oleh panggilan pelayanan pada dunia politik untuk membantu menyuarakan aspirasi masyarakat Sulbar ke tingkat nasional. 

"Banyak aspirasi yang saya dengar langsung dari masyarakat setiap bertemu dengan mereka ketika saya menjalankan tugas sebagai Sekum PKB GTM," ucapnya, Kamis (25/8).

Ia menuturkan aspirasi tersebut harus tersalurukan. Salah satu cara agar suara rakyat tersebut didengar sampai ke pemerintah pusat adalah dengan menjadi anggota DPD RI.

"Aspirasi tersebut harus disuarakan lewat jalur politik. Salah satu caranya adalah dengan menjadi anggota DPD RI," tuturnya.

Ia menjelaskan peran anggota DPD RI dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat juga sejalan dengan perintah undang-undang.

Fungsi DPD RI sendiri ada tiga, yakni fungsi legislasi, perimbangan, dan pengawasan. Dengan fungsi DPD RI tersebut, Sekum PKB GTM dua periode tersebut yakin dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat. (klp)

Related

MAMASA 5006556067027049750

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini