IPDA Thomas Daniel Ditemukan Tak Bernyawa di Ruang Kerjanya


MATENG, FMS - Personil Polsek Pangale Polres Mamuju Tengah ditemukan meninggal dunia di ruang Kerjanya.

Kasium Polsek Pangale, Polres Mamuju Tengah (Mateng) IPDA Thomas Daniel, ditemukan meninggal dunia di ruang kerjanya.

Ia ditemukan sekira pukul 10.00 WITA oleh salah seorang anggota Polsek yang sedang piket saat itu. Kamis (1/9/2022) sekitar jam 10.00 Wita.

Mendiang IPDA Thonas tampak dalam kondisi tertidur diruang kerjanya. Karena curiga melihat kondisi Almarhum, personil Kepolisian yang sedang piket segera menyampaikan kepada rekannya, lalu melapor kepada Kapolsek.

Kapolres Mateng, AKBP Amry Yudhi membenarkan atas meninggalnya anggota Polsek Pangale ini. 

Berdasarkan hasil visum dokter,  IPDA Thomas mempunyai riwayat penyakit gula, jantung, HT, ginjal dan komplikasi karena terdapat pembengkakan pada kaki dan tidak adanya tanda-tanda kekerasan atau percobaan bunuh diri.

"Diduga, IPDA Thomas Daniel meninggal karena sakit" 

Dijelaskan pula, berdasarkan keterangan anggota piket di Polsek setempat. 

Almarhum masih menjalankan  aktivitas seperti biasa, bahkan sempat menegur anggota yang piket di ruangan Kanit Reskrim, pada 31 Agustus 2022 sekira pukul 23.00 Wita, Rabu malam.

"Saat selesai apel pagi, Kapolsek Pangale IPTU Abdul Rajab beserta tiga anggotanya duduk di penjagaan.  Lalu salah satu anggota menanyakan tentang Pak Thomas yang tidak keluar dari ruang kerjanya seperti biasanya," jelas Kapolres

Di perintah Kanit Binmas anggota Polsek yang sedang piket melihat kondisi IPDA Thomas, tak lama kemudian berlari kembali ke penjagaan dan melaporkan bahwa Almarhum Thomas dalam kondisi tertidur kaku. 

Sesaat usai menerima laporan, Kapolsek pangale IPTU Abdul Rajab segera memeriksa, lalu memanggil dokter yang bertugas di PKM Pangale, untuk mengecek keadaan IPDA Thomas dan membawanya ke Puskesmas terdekat 

Sekira pukul 10.15 WITA, Ipda Thomas yang disapa akrab Mr Brown dinyatakan meninggal dunia 

Lanjut Kapolres, kemungkinan IPDA Thomas meninggal dunia karena kelelahan dan mengalami sakit.

Pihak keluarga, membawa jenazah ke rumah duka di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. 

Rencananya, almarhum akan dimakamkan di Kabupaten Mamasa.

“Kami dari keluarga besar Polres Mamuju Tengah sangat kehilangan dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya IPDA Thomas,” tutup Kapolres. (Humas Polres/jml)

Related

MATENG 2744535504584033501

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini