Serahkan Jenasah Almarhum Obednego Depparinding Ramlan Badawi: Mamasa Kehilangan Tokoh Panutan


Mamasa, FMS--Jenasah almarhum Bupati Mamasa ke-2, Obednego Depparinding tiba di Mamasa pada Senin, (10/10) sekitar pukul 11.00 Wita.

Sebelumnya, Almarhum dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Makassar setelah kondisi kesehatannya terus menurun. Beliau menghembuskan nafas terakhir pada Minggu, (9/10) sekitar sore hari.

Saat memasuki wilayah Mamasa, iring-iringan mobil Ambulance yang membawa jenasah dijemput ribuan massa menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Tiba di pelataran Kantor Bupati Mamasa, jenasah almarhum diterima oleh Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda. Selanjutnya upacara dipimpin oleh Bupati Mamasa.

Suasana haru menyelimuti seluruh peserta yang hadir dalam upacara untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Upacara itu untuk mengenang jasa-jasa almarhum kepada Kabupaten Mamasa dan upacara dipimpin langsung Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi sebagai inspektur.

Dalam sambutannya, Ramlan menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Bupati Mamasa ke-2 tersebut.

"Atas nama pemerintah daerah menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum. Beliau adalah salah satu putra terbaik yang dimiliki Mamasa," ucapnya.

Ia mengatakan saat ini Kabupaten Mamasa dan rakyat Mamasa berduka. Mamasa kehilangan tokoh panutan atas meninggalnya Obednego Depparinding. 

Di mata Ramlan, almarhum merupakan sosok tokoh panutan, baik di pemerintahan, dalam masyarakat, maupun di lingkungan gereja. 

"Beliau adalah tokoh pejuang kabupaten yang banyak memberi kontribusi terhadap Kabupaten Mamasa dan Sulbar pada umumnya," katanya.

Ia menyampaikan begitu cintanya almarhum terhadap Mamasa, hingga menghembuskan nafas terakhir, almarhum masih memikirkan Mamasa. 

"Beliau sosok sahabat dan kakak terbaik yang akan selalu dikenang oleh masyarakat Mamasa," ungkapnya.

Almarhum Obednego Depparinding menjabat sebagai Bupati Mamasa pada 2008-2011. Saat ini almarhum masih tercatat sebagai Anggota DPRD Sulawesi Barat untuk periode 2019-2024.

Usai upacara penghormatan terakhir kepada almarhum, Bupati Mamasa kemudian menyerahkannya jenasah Obednego Depparinding kepada keluarga untuk disemayamkan.

Keluarga kemudian membawa jenasah ke rumahnya yang berada di Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa. (klp)

Related

MAMASA 1585407122195766991

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini