Arsal Aras Apreseasi Inovasi Lomba Tiri' Di Momentum Maulid Akbar


MATENG, FMS- Ribuan peserta menghadiri Maulid Akbar, Ketua DPRD Mamuju Tengah (Mateng) Dr H Arsal Aras, menyampaikan apreseasi kepada panitia dan peserta lomba Tiri'.

Maulid Akbar yang digelar di Aula Rujab Ketua DPRD, Jl Tammauni Pue Ballung, Benteng Tobadak, Mamuju Tengah, Sulbar, tampak berlangsung meriah. Kamis (17/11/2022).

Arsal Aras mengatakan, perayaan Maulid Akbar kali ini, pertama kali dilaksanakan, sejak pasca pandemi covid-19.

Ia menambahkan, momentum maulid akbar kali ini, sekaligus untuk membangkitkan semangat, sejak dua tahun terakhir hampir tidak merayakan maulid.

"Walaupun dua terakhir kita merayakan Maulid, tapi tertutup dan hanya dihadiri pihak keluarga. Untuk tahun ini kami adakan Maulid Akbar," ucapnya.

Ketua DPRD Mateng, juga menyampaikan apreseasinya kepada panitia dan juga peserta atas Inovasi lomba menghias Tiri', sehingga menambah meriahnya Maulid Akbar kali ini.

Peserta saling berlomba menghias Tiri' sesuai ciri khas wilayah disetiap peserta.

"Inikan tradisi dan budaya kita, khususnya di Mamuju Tengah disetiap Maulid Nabi ada hal-hal seperti ini (tiri)," urainya.

Ia berharap, budaya lokal patut dipertahankan agar tidak punah begitu saja.

"Bagi muslim, yang menganut tentang Maulid, salah satu tradisi kita adalah dengan adanya Tiri' yang harus dilestarikan," tutupnya.

Tampak ribuan tamu undangan dan peserta memadati pelataran Rujab Ketua DPRD Mateng. (jml)

Related

MATENG 4568057244973713230

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini