Api Porprov IV Sulbar Dibawa Atlet Berprestasi Sulbar, Herman Wijaya dengan Ramlah


MAMUJU,FMS-Api untuk menyalakan obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (16/12/2022) yang digelar di Mamuju,  dibawah  oleh 2 atlit berprestasi  yang pernah mengharumkan Indonesia di kancah internasional, Herman Wijaya atlit takrow dengan Ramla atlit dayung. 

Kedua atlit dipercaya untuk membawa api abadi yang akan dinyalakan selama Porprov IV Sulbar berlangsung di Kabupaten Mamuju. Kedua atlit berprestasi itu berlari kecil membawa api untuk menyalakan obor Porprov IV Sulbar, memasuki arena pembukaan di Anjungan Pantai Manakarra. 

Setelah obor Porprov tersebut dinyalakan oleh kedua atlit yang pernah mengharumkan nama Indonesia tersebut sebagai pertanda Poprov IV Sulbar mulai bergulir. 

Dalam pembukaan Porprov IV Sulbar Pj Gubernur Sulbar,  Akmal Malik, dalam sambutannya memuji keberhasilan Kabupaten Mamuju dalam melaksanakan open ceremony pembukaan Porprov IV Sulbar yang digelar di Anjungan Pantai Manakarra. 

"Saya sebagai Pj gubernur sempat ragu dengan pelaksanaan Poprov IV Sulbar, dengan berhasilnya pembukaan Porprov ini saya optimis pelaksanaan Porprov akan berjalan sukses, " kata Akmal Malik dalam sambutannya. 

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, dalam sambutannya juga mengajak semua atlit untuk selama mengikuti Porprov agar spirit menerima semua keputusan wasit yang memimpin pertandingan.

"Keberhasilan dalam melaksanakan agenda Porprov IV Sulbar ini bukan hanya diukur dari keberhasilan open cerimoni saja, keberhasilan dalam pelaksanaan Porprov ini juga dilihat dari sportifitas semua atlit yang bertarung dalam Porprov IV Sulbar kali ini,"ajak Sutinah pada semua atlit.

Atlit dan ofisial yang ikut Porprov IV Sulbar kali ini debatable 4.320 orang. 

Olahraga yang dipertandingkan ada sebanyak 25 cabang olahraga. 

Jumlah atlit yang terbanyak mengikuti Poprov IV dari Kabupaten Polewali Mandar ada sekitar 700 atlit.(Al).

Related

MAMUJU 2103338481007694406

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini