Cabor Biliar Perebutkan 8 Medali Emas


MAMUJU,FMS-Cabang Olahraga (Cabor) Billiard dalam Poprov IV Sulawesi Barat (Sulbar) yang digelar di Mamuju, akan memperebutkan 8 medali emas. Kabupaten yang akan ikut dalam perebutan 8 medali emas ada 5 kabupaten. 

Ade Putra, Ketua Harian Persatuan Olahrga Billiard Indonesia (Pobsi) Sulbar, mengatakan ada 8 medali emas ini akan diperebutkan oleh 37 atlit dari 5 kabupaten. 

"8 medals emas akan diperebutkan dalam kelas bola 8, 2 medali emas,  bola 9  2 medali emas,  bola10, 2 medali emas dan bola 10, 2 medali emas. Total keseluruhan 8 medali emas," jelas Ade Putra, Minggu (18/12/2022).

Lebih jauh Ketua Harian Pobsi Sulbar, mengatakan,  pada Popriov IV Sulbar kali ini cabang olahraga billiar tidak mengikut sertakan atlit billiar khusus peremouan.

"Tidak diikutkannya atlet billiar perempuan untuk Porprov kali ini karena di Sulbar belum ada bibit atlet billiar di  Sulbar, "tutur Ade Putra. 

Menyinggung soal tidak adanya atlet billiar yang dikirimkan Kabupaten Mamasa untuk Poprov IV Sulbar Kali ini  menurut Ade Putra, hal  itu merupakan murni kesalahan dari pihak Pobsi Kabupaten Mamasa.

"Sebelumnya pihak Pobsi Kabupaten Mamasa berniat untuk nengirimkan atlit tapi karena pihak Pobsi Mamasa lambat mengurus administrasi di  Koni Sulbar,  akibatnya Pobsi Mamasa tidak bisa mengirimkan kontingan untuk Cabor billiar," jelas Ade Putra. 

Total masing masing atlit yang dikirimkan oleh 5 kabupaten yang menerjunkan atlit pada Cabor billiar, Kabupaten Polman 4 atlit, Kabupaten Majene 11 atlit,  Kabupaten Mamuju 7 atlit, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) 11 atlit dan Kabupaten Pasangkayu 4 atlit. 

Rencananya pertandingan perdana untuk Cabor billiar akan dimulai hari ini yang akan dilangsungkan di arena billiar di Jalan Cik Ditiro Mamuju.(Al).

Related

MAMUJU 8227772453917017930

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini