Berlibur Di Pantai Polo, Ayah dan Anak Kehilangan Nyawa

tangkapan layar, saat warga berusaha menyelamatkan Sugiono, korban tenggelam di Pantai Polo.
MATENG, FMS - Sedang menikmati liburan awal tahun 2023, Sugiono bersama keluarga memilih keindahan alam Pantai Polo Desa Lamba Lamba Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah (Mateng), Minggu (1/1/2023).

Saat kejadian, anak dari pasangan Sugiono (47) dan Lilis (45) sedang asyik berenang di pantai bersama pengunjung lainnya. 

Sekira pukul 14.20 WITA, Zulfikar Gaplek (14), bersama adik perempuannya yang masih berenang tak menyadari air laut mulai naik dan gelombang semakin tinggi sehingga keduanya terbawa arus. 

Melihat kedua anaknya tak mampu melawan arus gelombang yang semakin tinggi, Sugiono berusaha berenang menolong.

Setelah berhasil menyelamatkan putrinya, Sugiono kembali berenang untuk membantu putra sulungnya, namun nahas, iapun turut terbawa arus dan tenggelam.

Tak berselang lama, warga yang juga sedang berlibur melihat kejadian itu, segera berusaha menolong namun tidak berhasil. 

Tim SAR yang segera tiba, dibantu warga setempat berusaha mencari kedua korban ayah dan anak. 

Hingga akhirnya Suginono ditemukan oleh Ibrahim Syam yang saat itu turut membantu pencarian.

Dikonfirmasi, Ibrahim menjelaskan, saat itu, ia sedang bersantai di tempat berbeda dan menerima kabar adanya korban tenggelam yang belum ditemukan, Lalu Ia segera beranjak dan turut mencari korban.

Tak selang waktu lama, Ibrahim yang juga anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 04 Mateng berhasil menemukan korban Sugino. 

"Saya berbeda tempat namun saat mendengar kabar kejadian, saya segera turut mencari dan berhasil menemukan bapaknya, tapi saat saya temukan sudah meninggal dunia," jelas pemilik Callsign RAPI JZ34AKX melalui sambungan telepon.

Ibarahim menjelaskan, selang satu jam kemudian barulah Zulfikar ditemukan oleh tim SAR, antara lain TRC BPBD Mateng, Basarnaz Mamuju, TNI, Polres Mateng, Pemdes Lamba-Lamba, Pemdes Polo Lereng bersama warga setempat.

Berdasarkan, hasil konfirmasi Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD, kedua korban yang telah dinyatakan meninggal dunia, telah pulangkan ke rumah duka untuk disemayamkan. 

"Kedua Jasad Korban Telah dibawa pulang ke Rumah Duka di Dusun Argomulio Desa Polo Lereng kecamatan Pangale," jelas kordinator Pusdatin BPBD Mateng, Rizky Ilhamsyah. (jml)

Related

MATENG 6238818537186902816

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini