Tak Hanya Kejar Prestasi, Atlet Perbakin Mateng Sisihkan Sebagian Bonus Untuk Santri

Suasana Ponpes Darul Wallidain, Banteng Tobadak. Foto: Jamal
MATENG, FMS -  Usai menerima bonus atlet berprestasi, peraih medali cabang olah raga (Cabor) menembak di Mamuju Tengah (Mateng) kompak berbagi di Pondok Pesantren (Ponpes)  .

Sejumlah atlet menembak yang baru saja menerima bonus dari pemerintah daerah Mateng, menyisihkan sebagian dana yang diterimanya untuk disumbangkan kepada santri. Selasa (18/4/2023).

 Selain berbagi keberkahan, atlet perbakin juga mengajak santri yang ada untuk berbuka puasa bersama di Ponpes Darrul Wallidain Tobadak, tepatnya 27 Ramadhan 1444 hijriah. 

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbakin Mateng, Dr H Askary Anwar mengapreasasi sekaligus menyampaikan rasa bangga kepada atlet menembak, usai menerima bonus atas prestasinya meraih 8 emas, 3 perak dan 5 perunggu, secara sukarela ingin berbuat amal kebaikan terhadap sesama.  

Ketua Pengkab Askary Anwar, didampingi Faigah Askary, menyerahkan bingkisan kepada pengasuh ponpes, Ust. Amrul.

"Saya bangga berada ditengah tengah para atlet yang tidak hanya berprestasi, tapi juga gemar menjalin ukhuwah antar sesama, semoga momentum dan doa yang kita munajadkan pada kesempatan ini yang diamini para santri,  menjadi tanda berjayanya olahraga untuk semua cabor di Mateng, " ucap Ketua Perbakin, yg saat ini menjabat Sekeretaris Daerah (Sekda) Mateng.  

Secara khusus cabor menembak, Askary mengajak seluruh team yang ada agar mempersiapkan diri sejak awal, agar Perbakin lebih banyak menyumbangkan medali emas ajang Porprov mendatang.

Terpisah, atlet menembak, Hengky mengaku senang dan merasa bahagia karena di bulan suci kali ini, dapat memberikan bantuan kepada santri sekaligus berbuka puasa bersama dipenghujung ramadhan. 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta agar senantiasa di ridhoi dengan harapan Perbakin yang ada di Bumi Lalla' Tassisara' semakin maju dan berprestasi.

"Kami para atlit bersama official menyumbangkan sebagian dari bonus kami secara ikhlas. Semoga bernilai ibadah dan dapat membantu adek-adek kita para santri dipondok ini," ucap peraih medali emas beregu dan perunggu perorangan kelas multy range cabor menembak di Porprov IV Sulbar.

Pengasuh Ponpes Darrul Wallidain, ustadz Amrul menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh team menembak atas kunjungan buka puasa sekaligus berbagi di Pondok binaannya.  

Ia menuturkan, dari 23 santri yang ada selain mengikuti proses belajar mengajar juga aktif menggalakkan olah raga. Diantara santri yang ada juga sebagai atlet peraih medali di cabang memanah dan karate di ajang Porprov Sulbar baru baru ini.      

Selain Ketua Pengkab, Dr Askary Anwar dan Pengasuh ponpes, buka puasa bersama juga dihadiri Ketua Srikandi Perbakin Mateng Faigah Askary, sejumlah Pengurus Kabupaten, official, seluruh atlet cabang menembak serta Santri dan warga sekitar.

Akhir kegiatan, Ketua Pengkab menyerahkan dua pucuk senapan lomba yakni, jenis air rifle matc dan 1 unit Air Pistol matc yang diterima perwakilan atlet menembak Mateng. (jml)

Related

MATENG 8144365224178759875

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini