Pemda Majene Serahkan Bonus Atlet ke Cabor


MAJENE, FMS - Pemda Majene menyerahkan secara simbolis bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IV Sulawesi Barat di Mamuju tahun 2022 lalu, Senin (17/4/2023). Penyerahan simbolis digelar di Pendopo Rujab Bupati Majene. 


Sebanyak 232 atlet peraih medali baik emas, perak maupun perunggu mendapatkan bonus yang disalurkan melalui rekening cabang olahraga (cabor) masing-masing.


Ketua Kontingen PORPROV IV Sulbar Kabupaten Majene, Arismunandar, mengungkapkan bahwa kontingen Majene berhasil mengumpulkan 54 medali emas, 81 medali perak, dan 97 medali perunggu. "Cabang olahraga catur menjadi cabang olahraga dengan medali emas terbanyak yang diraih, yaitu sebanyak 9 medali, disusul oleh balap sepeda dengan 6 medali," kata dia.


Dalam penyaluran bonus, Pemda Majene memberikan secara simbolis sebesar Rp6.000.000 per satu medali emas, kemudian Rp4.000.000 per satu medali perak, dan Rp3.000.000 per satu medali perunggu. Sementara bonus untuk para tim official dan pelatih belum dapat diserahkan karena masih dalam proses pengurusan pencairan dana.


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Majene, M Idwar, meminta para official dan pelatih untuk bersabar karena anggaran untuk bonus mereka telah tersedia namun masih dalam proses pencairan. 


Adapun bonus yang dijanjikan untuk para pelatih dan official adalah sebesar Rp1.500.000 untuk medali emas per cabor, kemudian Rp1.000.000 per cabor untuk perak dan Rp500.000 untuk perunggu.


"Ini sudah fix, tinggal penyalurannya yang sedang berproses," kata Idwar.


Sementara, bupati Majene Andi Achmad Syukri berharap, dengan adanya penyaluran bonus tersebut, dapat memberikan motivasi lebih bagi para atlet untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama baik daerah mereka. 


Bupati juga meminta para atlet, pelatih dan official untuk menjaga solidaritas dan silaturrahmi untuk membangun olahraga di Kabupaten Majene.


"Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada semua atlet, tim pelatih dan official atas prestasi yang dicapai," kata Andi Syukri. (*)


Related

MAJENE 6763338991406047710

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini