Pemprov Siap Sambut Tim KPK


PJ Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh memimpin rapat koordinasi bersama seluruh kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar, Senin 19 Juni 2023.


MAMUJU, FMS - Pekan ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan menyambangi Sulbar, melakukan monitoring sejumlah program strategis.


Penjabat Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan rencana kedatangan tim KPK di Sulbar dalam rangka upaya pencegahan terkait tindak pidana korupsi.


"KPK datang di Sulbar, kami senang karena bisa langsung berkonsultasi agar kita bisa menjalankan pemerintahan dengan benar," ucap Prof Zudan, Senin 19 Juli.


Pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk hadir pada kegiatan bersama tim KPK.


"Bersama-sama mendengarkan saran untuk pencegahan agar tidak terjadi tindak pidana korupsi. Saya menyambut baik sebagai pimpinan kepala daerah agar tata kelola pemerintahan kita berjalan benar jangan sampai ada yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT)," terang Prof Zudan.


Kemarin, Pemprov Sulbar juga melakukan Rakor terkait program pemberantasan Korupsi terintegrasi. Kegiatan berlangsung di Graha Sandeq Kompleks Gubernuran Sulbar.


Inspektur Inspektorat Sulbar, M. Natsir mengatakan rapat merampungkan agenda persiapan menyambut kedatangan tim KPK di Sulbar.


"Pertama kegiatan koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi menjadi program rutin dilakukan oleh KPK," ujarnya.

Menurutnya, KPK turut mendorong perbaikan tata kelola pemerintahan daerah melalui aplikasi sistem Monitoring Center for Prevention (MCP).


Natsir menambahkan, beberapa agenda yang akan dilakukan tim KPK di Sulbar, diawali dengan pengukuhan penyuluh aksi anti korupsi, kemudian pemaparan meliputi pemaparan proyek strategis nasional dan proyek starategi provinsi termasuk Pokok-pokok Pikirian (Pokir).


"Kehadiran KPK di Sulbar diharap dapat mendorong perbaikan tata kelola pemerintahan agar berjalan lebih baik, sesuai aturan," tandasnya. (Adv)

Related

MAMUJU 7960795239948428133

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini