Di Depan Rujab Kapolres, Oknum Polisi Arogan Tantang Baku Pukul Wartawan


                                    Gambar: Net


Mamasa, FMS--Apa jadinya jika aparat penegak hukum yang seharusnya mengayomi masyarakat, tidak melakukan tugasnya dengan baik??

Hal itulah yang baru-baru ini terjadi. Tindakan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh oknum polisi, anggota Polres Mamasa kepada salah satu pewarta yang akan melakukan kerja-kerja jurnalistik, memberikan stigma negatif kepada institusi kepolisian.

Terlebih lagi, selama ini sinergitas dan hubungan kemitraan antara wartawan yang ada di Mamasa dengan institusi Polres Mamasa berjalan dengan baik.

Namun kejadian tersebut, menganggu hubungan baik yang terjalin, bak pepatah "karena nila sititik, rusak susu sebelanga".

Sukirmanto alias Sukir, wartawan jurnaltivi.com adalah pihak yang mengalami sikap arogansi oknum anggota Polres Mamasa pada Sabtu (14/10). Lucunya, kejadian itu terjadi di depan Rumah Dinas Kapolres Mamasa.

Ia sempat adu mulut dengan salah satu oknum anggota tersebut, hingga pada akhirnya oknum anggota tersebut menantangnya baku pukul.

Berdasarkan video amatir yang direkam salah satu wartawan yang ada di lokasi kejadian, adu mulut bermula saat Sukir menegur yang bersangkutan saat melintas didepannya menggunakan kendaraan roda dua yang melaju agak cepat.

Tak terima ditegur, oknum anggota polisi itu kemudian memutar balik kendaraannya ke arah Sukir dan kawan-kawan. Yang bersangkutan kemudian dengan nada tinggi membentak Sukir.

Sukir sempat meminta maaf kepada oknum tersebut jikalau tegurannya menyinggung perasaan yang bersangkutan. Namun rupanya oknum penegak hukum tersebut enggan memaafkan.

Terbukti, seakan perasaannya kian tersulut, oknum polisi yang saat itu tidak berpakaian dinas melepas tas ransel di punggungnya dan mengepalkan tinjunya.

"Ayokmi, ayok", katanya dengan maksud mengajak Sukir adu jotos.

Namun, hal itu tidak direspon oleh Sukir dan menganggap kejadian yang terjadi hanya kesalahpahaman saja.

"Saya sangat sayangkan tindakan yang diperlihatkan saudara kita yang dari mitra kepolisian, berulang kali saya minta maaf dan salaman namun tetap saudara kita ngotot untuk mengajak adu jotos," kata Sukir saat dimintai keteranganya.

Hingga berita ini dirilis, belum diperoleh informasi resmi dari pihak Polres Mamasa terkait kejadian tersebut. (klp)

Related

MAMASA 6752274178281866213

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini