Tim Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Sulbar, Berkunjung Ke Mapolres Mateng

Sambutan Kapolres Mateng, AKBP Amri Yudhi, dihadapan tim tim Itwasda Polda Sulbar.
MATENG, FMS - Kepolisian Resor Mamuju Tengah (Mateng) menerima kunjungan Tim Audit Kinerja Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulbar tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian T.A 2023.

Rombongan tim auditor I Itwasda Polda Sulbar, dipimpin Kombes Pol Ardi Sutriono S.I.K, didampingi Ketua Tim Kompol Muhammad Imbar Bakri S.Pd, S.H, MH. 

Disambut Kapolres, AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H bersama jajaran kepolisian Mateng, tim audit kinerja itwasda polda sulbar, dalam mengawali kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas polri, baik roda dua, roda empat, roda enam, dan Water Canon.


Periksaan Kendaraan Dinas oleh tim auditor Itwasda Polda Sulbar di Mapolres Mateng, Kamis (12/10). Foto Humas Polres Mateng
Pemeriksaan dilanjutkan terkait kelengkapan peralatan Dalmas, Senjata api (Senpi), amunisi, Peluru Gas Air mata, HT, alat emergency kit, Apar dan alut alsus lainnya,  di lapangan Apel Mapolres Mateng. Kamis (13/10/2023).

Selain pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) dan Alat Khusus (Alsus), tim audit Itwasda Polda Sulbar juga menyaksikan peragaan Dalmas untuk mengevaluasi persiapan personel Polres setempat dalam menghadapi Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

Kegiatan dilanjutkan pengawasan dan pemeriksaan kinerja tahap II. Fokus pemeriksaan pada Pendalaman Manajemen Operasional, SDM, Logistik, dan penyelenggaraan keuangan disetiap Bagian, Satuan dan seksi yang berlangsung di Aula Wicaksana Laghawa Polres Mateng.

Kapolres Mateng menjelaskan, kegiatan audit kinerja yang berlangsung, merupakan bagian penting dalam upaya peningkatan profesionalisme dan akuntabilitas institusi kepolisian.

"Diharapkan ada evaluasi yang komprehensif terhadap kinerja kepolisian, dengan tujuan memberikan dampak positif terhadap pelayanan publik dan penegakan hukum," jelasnya

Amri menegaskan, hasil pemeriksaan Itwasda akan menjadi pembelajaran bagi perencanaan inspeksi berikutnya.


Ia berharap kepada seluruh jajarannya, baik Pejabat Utama (PJU) dan operator fungsi-fungsi lainnya, agar mengikuti petunjuk dari tim audit serta memperbaiki kesalahan yang mungkin ditemukan dalam pemeriksaan.


"Hal ini adalah langkah penting dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Polres Mamuju Tengah kepada masyarakat". tutup Amri. (Humas Polres/ jml)

Related

MATENG 363713576601583114

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini