20 Santri Ponpes Al Arasy Tobadak Mateng, Khatam Sharof

Penyerahan sertifikat Khatam Sharof oleh Habib Ahmad Fadlu Al Mahdali.
MATENG, FMS - Sebanyak 20 Santri dan Santriwati asal Pondok Pesantren (Ponpes) Al Arasy Tobadak, Mamuju Tengah (Mateng) berhasil menerima sertifikat Khataman Sharof.

Dihadapan ratusan undangan dan wali santri, seluruhnya terlebih dahulu diuji secara acak oleh ustadz Sukri, sebagai pembimbing bacaan sharof di Ponpes Al Arasy, sebelum dinyatakan Khatam dan berhak menerima sertifikat.

Pantauan wartawan Fokusmetrosulbar, tak sedikit peserta, undangan dan wali santri yang menyaksikan proses Khataman di pelataran Ponpes menitikkan air mata haru dan bahagia. Senin (27/11/2023).

Pemberian apreseasi oleh Ketua DPRD, Dr H Arsal Aras didampingi pimpinan Ponpes KM Multazam kepada santri berprestasi.
Ponpes Al Arasy yang didirikan keluarga besar H Aras Tammauni dan baru memulai proses belajar mengajar sejak tahun 2021 lalu. Saat ini banyak diminati orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Ponpes binaan KM Multazam dan saat ini mencapai 100 santri, baik asal Mateng maupun luar daerah.    

Selain belajar tentang agama, Santri juga diajarkan berkreasi dan mengikuti sejumlah kegiatan, baik olah raga, seni, termasuk beladiri Pagar Nusa yang berhasil meraih juara 2 terbaik ditingkat Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sulawesi Barat tahun 2023, yang diselenggarakan di Polewali Mandar baru baru ini.

Santri berprestasi foto bersama Pimpinan Ponpes Al Arasy KM Multazam, Ketua DPRD Mateng Dr H Arsal Aras. Foto: Jamal
Selain menerima Sertifikat Khatam Sharof oleh Imam besar Masjid Syuhada Polman Habib Ahmad Fadlu Al Mahdali, pihak Ponpes juga memeberi apreseasi atas prestasi santri terbaik dibidang Tobaqoh dan peraih medali Pagar Nusa di Kejurda Sulbar, oleh Ketua DPRD Dr H Arsal Aras didampingi KM Multazam.

Dikonfirmasi, Wakil Pimpinan Ponpes, Ustadz Abd. Hafid berharap, pondok pesantren Al Arasy Tobadak, yang berada Bumi Lalla Tassisara dapat menjadi sebuah lembaga pendidikan yang berintegritas tinggi baik ditingkat kabupaten, provinsi bahkan skala nasional.   

"Semoga Pondok pesantren Al Arasy menjadi salahsatu lembaga pendidikan yang berintegritas tinggi sehingga dapat menjadi kiblat bagi lembaga pendidikan lain, baik diskala kabupaten maupun tingkat nasional," ucapnya.

Ia berharap, Ponpes yang dipimpinnya dapat melahirkan generasi yang beradab serta berakhlakul khorimah dalam segala ilmu.

Selain Ketua DPRD Dr H Arsal Aras, kegiatan yang diselenggarakan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, turut dihadiri anggota DPD RI 

Al Malik Pababari, Kepala Kemenag Mateng, Ketua Koni, dan ratusan orang tua santri beserta undangan. (jml)

Related

MATENG 4901814427516360689

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini