Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Arsal Aras Mangapreseasi Pengurus Ponpes Al Arasy Tobadak

Ketua DPRD, Dr Arsal Aras, Anggota DPD RI Almalik Pababari (batik merah) pimpinan ponpes KM Multazam dan Ketua KONI Mateng Andi Irwan.

MATENG, FMS -  Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Arasy Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) mengkhatam 20 santri dan santriwati.

Ketua DPRD Mateng, Dr H Arsal Aras sekaligus pembina Ponpes Al Arasy yang didirikan ayahnya H Aras Tammauni, saat ini menjabat bupati periode kedua di Bumi Lalla Tassisara, merasa senang atas prestasi yang diraih sejumlah santri.

Menurutnya, hal itu membuktikan adanya kemajuan atas bimbingan sejumlah pengurus dan pendidik yang ada diponpes sejak memulai aktifitas belajar mengajar dua tahun terakhir.

Harapan yang disampaikan beberapa waktu agar Ponpes Al Arasy dimasa mendatang dapat melahirkan generasi emas dan kelak menjadi pemimpin yang berakhlak baik sudah mulai tumbuh. 

"Apa yang sudah dicapai hari ini patut diapreseasi dan diacungi jempol, kita berharap semoga Pondok Pesantren Al Arasy akan semakin maju dan sebagai salah satu wadah di Mamuju Tengah yang mampu melahirkan generasi emas atau santri berkualitas," jelas Arsal usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Ponpes AL Arasy.  Senin (27/11/2023)

Ponpes Al-Arasy, dibangun diatas tanah wakaf milik ayahnya H Aras Tammuni, seluas 17 hektar untuk pesantren dan menitipkan kepada Kiyai dan juga tokoh pendidik yang berkualitas dalam membimbing para santri, agar dapat melahirkan santri yang berkualitas dan berahlak.  

Turut hadir anggota DPD RI, Al Malik Pababari, ia mengatakan peringatan maulid merupakan hal yang sangat positif bagi umat muslim. 

Menurutnya, memperingati maulid nabi adalah untuk mengingatkan dan menyadarkan umat muslim agar senantiasa mencintai nabi Muhammad SAW.   

"Maulid adalah sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, sehingga memperingatinya adalah hal baik karena karena kecintaan kita kepada Rasul dan itu sangat luar biasa," singkat mantan bupati Mamuju periode 1999-2004, saat dikonfirmasi di halaman ponpes Al Arasy.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW, juga dihadiri Imam besar Masjid Syuhada Polman, Habib Ahmad Fadlu Almahdaly sekaligus membawakan hikma maulid dan doa bersama. 

Tampak hadir Kepala Kemenag Mateng, pimpinan ponpes Al Arasy KM Multazam, Ketua Koni Andi Irwan dan ratusan peserta undangan serta wali santri dalam memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. (jml)

Related

MATENG 1344240113468266646

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini