Minta Solusi Soal Dana Non Kapitasi, Kapus Temui Pj Bupati Mamasa


Mamasa, FMS--Dana Non Kapitasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tak kunjung dibayarkan membuat Kepala Puskesmas (Kapus) se-Kabupaten Mamasa menemui Pj Bupati Mamasa untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Mamasa, para Kapus itu ditemui Pj Bupati Mamasa di ruang kerjanya, Senin (13/11).

Pada pertemuan itu, salah seorang Kapus, yakni Kapus Messawa, Christian menuturkan maksud mereka menemui Pj adalah meminta solusi terkait Dana Non Kapitasi yang hingga saat ini belum diterima Puskesmas.

"Kami meminta solusi pak Pj bupati soal Dana Non Kapitasi yang belum pernah dicairkan, apalagi saat ini kami sedang mempersiapkan akreditasi dan tentunya membutuhkan banyak persiapan karena ini menyangkut masa depan pelayanan kesehatan di Kabupaten Mamasa," ungkapnya.

Merespon hal itu, Pj Bupati Mamasa, Yakub. F Solon mengapresiasi pelayanan di Puskesmas yang tetap maksimal meskipun Dana Non Kapitasi belum terbayarkan.

"Luar biasa pelayanan teman-teman nakes di Mamasa, mulai penanganan covid-19 sampai hari terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat meskipun banyak tantangan yang dihadapi," ucapnya.

Ia menuturkan bahwa pemerintah kabupaten akan mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan pembayaran Dana Non Kapitasi Puskesmas

"Soal dana klaim BPJS, itu harus dibayarkan," tuturnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Mamasa, H. Muh. Syukur yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, apa yang disampaikan oleh Pj bupati akan ditindaklanjuti.

"Jadi kami akan proses pembayaran Dana Non Kapitasi Puskesmas yang tentunya bertahap. Saya juga apresiasi kinerja teman-teman nakes yang sudah total dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Mamasa," katanya.

Untuk diketahui, Dana Non Kapitasi adalah dana yang dibayarkan oleh BPJS Kesehatan kepada fasilitas kesehatan tingkat pertama sesuai klaim berdasarkan jenis dan jumlah pelayanan kesehatan yang diberikan. (klp)

Related

MAMASA 7884498905499635896

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini