Bentuk Kepedulian, Pj Bupati Mamasa Kunjungi Sejumlah Lokasi Bencana


Mamasa, FMS--Bencana alam yang terjadi disejumlah wilayah di Kabupaten Mamasa akhir-akhir ini mendorong Pemerintah Kabupaten Mamasa turun meninjau langsung lokasi.

Pj Bupati Mamasa, Yakub F Solon didampingi Kepala Pelaksana BPBD Mamasa, Gusti Harmiawan dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mamasa, Oktavianus Masuang mendatangi langsung lokasi bencana di lima kecamatan.

Mereka tidak sekedar datang berkunjung, tim tersebut juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. 

Yakub menyampaikan saat bencana terjadi, dirinya sedang berada di Jakarta dalam rangka mengusulkan program pembangunan Kabupaten Mamasa pada sejumlah kementerian.

“Saya sangat sedih mendapat laporan dari BPBD Mamasa bahwa bencana kembali menimpa warga Mamasa. Jadi harusnya kemarin saya sudah disini tetapi agenda pertemuan dengan menteri tidak bisa dibatalkan karena itu untuk kepentingan masyarakat juga,” ucapnya disela-sela penyerahan bantuan kepada Korban bencana alam di Kantor Kecamatan Buntu Malangka, Kamis (7/12).

Ia menuturkan bantuan yang diberikan memang tidak seberapa nilainya, tetapi ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada warganya.

“Kami berikan bantuan sembako kepada warga korban bencana. Semoga bisa meringankan beban dalam menghadapi kondisi yang kita tidak inginkan ini,” tuturnya

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat melalui pemerintah kecamatan dan pemerintah desa agar menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap bencana, terlebih cuaca saat ini yang kurang bersahabat.

Sementra itu, Gusti mengatakan bencana yang terjadi beberapa waktu yang lalu terjadi di Kecamatan, Tabulahan, Bumal, Aralle, Mambi dan Kecamatan Bambang.

“Beberapa desa yang merasakan dampak terparah diantaranya, Desa Pangadaran, Kecamatan Tabulahan; Desa Rante Berang, Kecamatan Bumal; Desa Baruru, Kecamatan Aralle dan Desa Indo Banua, Kecamatan Mambi,” katanya.

Atas bantuan yang diberikan pemerintah tersebut, masyarakat merasa senang.

Bantuan yang diberikan setidaknya dapat meringankan beban yang saat ini dirasakan masyarakat. 

“Saya senang sekali bisa menerima bantuan dari pak Pj, kami berdoa agar pak Pj selalu sehat dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ungkap Nurlisa, warga Desa Aralle Selatan. (klp)

Related

MAMASA 6645060680487635560

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini