Pembukaan Lalla' Tassisara' Expo, Wabup Ajak Warga Gunakan Produk Lokal UMKM

Wabup Mateng,  H Muh Amin Jasa, menyampaikan sambutan pembukaan Expo Lalla' Tassisara'.
MATENG FMS-  Meskipun pelataran alun alun dalam kondisi becek karena tingginya curah hujan, namun tak mengurangi semangat panitia dan peserta yang hadir di pembukaan Expo Lalla' Tassisara'. 

Kegiatan yang akan digelar selama sepekan hingga 14 Desember 2023, adalah momentum menyambut hari jadi Bumi Lalla' Tassisara', sekaligus ajang silaturrahmi antar pemerintah daerah dan masyarakat secara khusus bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM).

Hal itu disampaikan Wakil Bupati H Muh. Amin Jasa, diselah sambutan pembukaan Expo, di Alun alun jalan Tammuni Pue Ballung, Benteng Tobadak. Kamis (7/12/2023).

 "Lalla' Tassisara' Expo diselenggarakan untuk menjalin silaturrahmi antar pemerintah dan masyarakat," ucap Wabup mengawali sambutannya.

Dikatakan pula, sejak10 tahun roda pemerintahan Mateng, masih ada hal belum tersampaikan, termasuk apa saja yang dilakukan pemerintah daerah sejak terbentuknya Kabupaten Mamuju Tengah.

Pembukaan ditandai pelepasan balon ke udara. oleh Bupati H Aras Tammauni bersama sejumlah pimpinan daerah Mateng.
Namun apa yang selama ini dilaksanakan, baik pemerintah daerah, camat hingga kepala desa, terkait pembangunan, penyelenggaran pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan, semata untuk pengembangan pelayanan publik termasuk peningkatan sektor UMKM.

Ia menambahkan, selain pelaku usaha sebagai peserta, sejumlah perusahaan dan perbankan yang ada di Mateng, turut serta memeriahkan kegiatan yang Expo, untuk mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekononomi disektor UMKM. 

Sebab itu, Amin jasa mengajak seluruh warga, agar senantiasa menggunakan dan mengkonsumsi produk lokal yang dihasilkan oleh pengusaha UMKM di Bumi Lalla' Tassisara'.   

Diakhir sambutan, Wabup menyampaikan rasa terimakasih dan apreseasi pemerintah daerah kepada seluruh pelaku UMKM yang ada diwilayah Mateng, secara khusus di seputaran jalur dua Kota Terpadu Mandiri (KTM), Tobadak.

Bupati H Aras Tammauni didampingi Wabup H Amin Jasa, Sekkab Dr H Askary Anwar dan rombongan disambut rebana dan Kalindaqdaq mandar.
"Pemerintah daerah senantiasa memberi ruang bagi masyarakat dan pelaku UMKM untuk terus berdaya saing dan sekaligus mempromosikan tempat yang saat ini digunakan, sebagai alun alun," ucapnya.

Wabup juga berharap kepada seluruh generasi, baik warga dan komunitas yang ada agar menggunakan kesempatan diatas pentas selama sepekan ini untuk menampilkan bakat serta potensi yang dimilikinya.

"Mari kita nikmati secara bersama dan tetap menjaga suksesnya kegiatan expo, agar terlaksana dengan baik dan lancar," pintanya.  

Pembukaan Expo Lalla' Tassisara' 2023, ditandai dengan pelepasan balon secara bersama oleh Bupati H Aras Tammuni, Wabup H Muh Amin Jasa, Sekkab Dr H Askary Anwar, Kapolres AKBP Amri Yudhy serta Perwira Penghubung Kodim 1418 Mamuju.

Rangakian kegiatan dihadiri Forkopimda, TP-PKK, forkopimcam, Kepala Desa dan sejumlah undangan. (jml)

Related

MATENG 4839551756542301869

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini