Dr Askary: Sukses Menggelar Expo 2023, Alun alun Bakal Menjadi Pusat Keramaian

Pemberian cinderamata kepada panitia Expo dalam rangka memeriahkan HUT Mateng ke II tahun.
MATENG, FMS - Sukses menggelar Expo Lalla Tassisara' 2023, Alun Alun Benteng, Tobadak dinyatakan layak sebagai pusat kegiatan di Mamuju Tengah (Mateng).

Hal itu disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, Dr Askary Anwar, disela sambutan penutupan Expo yang digelar sejak 7 Desember 2023 hingga Sabtu malam (16/12/2023).

Askary mengatakan, tingginya animo masyarakat yang berkunjung selama kegiatan dan berdasarkan hasil evaluasi pemerintah kabupaten, maka alun alun KTM Tobadak, layak sebagai pusat kegiatan atau Event di Bumi Lalla' Tassisara'.

Selain itu, alun alun yang berukuran luas sekira 3,8 hektar juga dijadikan tempat usaha bagi warga Mateng khususnya pelaku UMKM untuk peningkatan perekonomian secara umum.

Secara bertahap, alun alun akan dibenahi, mulai dari ruang hijau, tempat pelaku usaha termasuk tempat literasi 

"Semua ini kita persembahkan untuk seluruh  elemen masyarakat Mamuju Tengah," ucap Askary dihadapan seluruh undangan dan pengunjung yang ada.

Ribuan pengunjung padati Pelataran Alun Alun Benteng Tobadak Mamuju Tengah.
Atas nama pemerintah daerah, Askary juga menyampaikan apreseasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang ada, berkat semangat dan kerja keras, sejak awal hingga akhir rangkaian kegiatan HUT Mateng ke 11 dapat berjalan sukses dan lancar.

Malam penutupan Expo Lalla' Tassisara' disekaligus penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang lomba, diantaranya Karnaval, tarian, karaoke, lomba stand, olah raga tradisional dan puluhan lomba lainnya.

Sebelumnya, malam puncak ramah tama HUT Mateng, Alun Alun KTM Benteng Tobadak, dipadati ribuan penonton yang antusias ingin menyaksikan kepiawaian artis ibu kota Ghea Youbi menghibur warga Mateng.

Akhir kegiatan pemberian cinderamata oleh Sekkab Mateng kepada sejumlah panitia Expo Lalla' Tassisara' berupa helm, sebagai pertanda siap banting dan tangguh segala cobaan. (jml)

Related

MATENG 7682450033890822007

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini