Pj Bupati Mamasa Hadiri Workshop Kader Posyandu


Mamasa, FMS--Untuk memberikan meningkatkan kualitas pelayanan kader posyandu, Dinas Kesehatan Mamasa gelar workshop, Selasa (12/12) yang dillaksanakan di Hotel Sajojo Mamasa.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Yakub F. Solon. Ia menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Dirinya menyampaikan persoalan mendasar dalam penyelenggaraan pelayanan posyandu adalah kurangnya pengetahuan para kader, baik dari sisi akademis maupun teknis pelayanan.

"Kegiatan ini tujuannya sangat bagus, saya berpesan agar semua kader bisa mengikuti dengan baik dan mencerna setiap materi yang diberikan demi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa kader posyandu merupakan garda terdepan dilapangan dalam membantu mengatasi beberapa permasalahan kesehatan seperti stunting dan gizi buruk.

Selain itu, kader possyandu juga dapat melakukan pendampingan kesehatan, khusnya bagi balita, ibu hamil dan lansia.

"Tugas bagi kita semua, memastikan pemenuhan gizi bagi anak-anak calon generasi penerus bangsa," katanya.

Dirinya meminta agar pemerintah dan masyarakat dapat berkolaborasi dalam mendukung posyandu agar tetap eksis dan menjadi garda terdepan pemberdayaan kesehatan masyarakat.

Kader posyandu diharapkan mampu menjalankan tugas dengan tulus dan menjadikan tugas sebagai sarana ibadah yang dipersembahkan untuk Tuhan.

"Bekerjalah dengan tulus, jadikan tugas kalian sebagai ibadah dimata Tuhan dan percayalah berkat Tuhan akan kalian rasakan dalam kehidupan keluargamu," harapnya.

Usai mengikuti kegiatan itu, Yakub dan rombongan menghadiri program Sisir Seribu Desa Harapan, di Kelurahan Tawalian, Kecamatan Tawalian, Kabupaten Mamasa.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengecek langsung anak stunting dan gizi buruk di rumah-rumah penduduk. (klp)

Related

MAMASA 9025039302066103597

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini