Polres Mateng Gelar Upacara Sertijab dan Acara Kenal Pamit

Kapolres Mateng, AKBP Amri Yudhi pimpin upacara sertijab
MATENG, FMS -  Polres Mamuju Tengah (Mateng) menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab).

Sertijab yang dipimpin Kapolres Mateng, AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H berlangsung di halaman Mapolres setempat. Sabtu (9/12/2023).

Pejabat yang dimutasi antara lain,  IPTU Aditya Hernowo, S.Tr.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Mateng, menyerahkan jabatannya kepada AKP Maulana Alqurthubi, S.T.K., S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kabag Ops Sat Brimob Polda Sulbar. Sementara IPTU Aditya Hernowo, S.Tr.K kini bertugas sebagai Ps. Paur Sikerma Subditkamsel Ditlantas Polda Sulbar.

Prosesi serah terima jabatan yang dilaksanakan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulbar nomor: ST/532/XI/KEP/2023 tanggal 23 November 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Sulbar. Hal tersebut ditandai dengan penyematan Tanda Jabatan dan Pengambilan Sumpah kepada pejabat baru.

Selanjutnya, IPTU Syaiful menggantikan IPTU Herman S sebagai Kasat Samapta Polres Mateng yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pangale sementara IPTU Herman S saat ini menjabat sebagai Ps. Kasi Humas Polres Mateng.

IPTU Syaiful sebelumnya menjabat Kapolsek Pangale menerima jabatan baru Kasat Samapta menyerahkan jabatannya kepada IPDA Ansar yang sebelumnya menjabat Kanit Bhabinkamtibmas Polres Mateng. 

Selanjutnya, IPTU Herman menerima jabatan Kasi Humas, sebelumnya dijabat IPTU Mustamir, S.H yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Pasangkayu Polres Pasangkayu.

Selain mutasi jabatan, juga dirangkaikan penyerahan jabatan Kasat Polairud Polres Mateng, kepada IPTU Jasman.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Amri Yudhi menitip pesan kepada pejabat  yang baru, untuk menjaga dan melanjutkan kinerja yang telah dibangun

"Sambil terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," pinta Amri

Sertijab juga dihadiri Wakapolres Mateng, Kompol R. Roedjito, S.I.K, Perwira dan Bintara Polres setempat serta Bhayangkari Cabang Mateng.

Usai upacara, dilanjutkan acara Kenal pamit pejabat lama dan yang baru di Aula Wicaksana Laghawa Polres Mateng. 

Rangakain sertijab diakhiri ramah tamah serta pemberian cindera mata dan tali asih kepada para pejabat lama, dimomen pergantian jabatan. (Humas Polres/jml)

Related

MATENG 3258650028111318795

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini