Pengerjaan Rabat Beton Desa Jambu Malea Hampir Rampung

POLMAN, FMS – Kucuran anggaran yang diperuntukkan setiap desa Polewali Mandar (Polman) saat ini telah dikelola aparat pemerintah disetiap desa.

Ada yang telah rampung ada pula tengah berjalan, seperti halnya di Desa Jambu Malea, Kecamatan Tapango.  Saat ini program kerjanya mereka difokuskan pada pembuatan rabat beton dan sudah mencapai 85 persen.

Infrastrutur tersebut dikerjakan di dua dusun yakni  Dusun 1 Jambu Malea dengan volume 638 meter dan  Dusun 2 Kayu Bolong dengan volume 234 meter.

“Alhamdulillah semua pengerjaan rabat beton ini sudah berjalan dan pengerjaan  telah mencapai 85 persen di dusun 1 itu sudah selesai satu bulan lalu. Untuk di dusun 2 di jalan SMP masih sementara dikerjakan,” ujar Muhammad Adam, Sekretaris Desa (Sekdes) Jambu Malea.

Ia mengaku program yang dilaksanakan sesuai hasil keputusan musrembang begitu pula program 2017 mendatang. Lebih diprioritaskan nanti yakni pengerjaan drainase di dusun 2 hingga perbatasan dusun 1 dengan volume 1500 meter. Kemudian pengerjaan rabat beton di jalan pekuburan dengan volume kurang lebih 500 meter dan jalan pekuburan Pussepang.

“Untuk jalan poros dan lorong di Desa Jambu Malea ini, Alhamdulillah semuanya sudah di rabat.  Sebelumnya kami telah membentuk Tim Pengelola Kegiatan (TPK). Banyak pihak kita libatkan termasuk aparat desa, mantan Kades, RT, kepala dusun serta tokoh masyarakat baik dalam pembangunan maupun pengawasannya,” imbuhnya.(Muh Subri)
"""""

BERITA LAINNYA

POLMAN 9008724079750477593

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item