Partai Demokrat Sulbar Target Cetak 6 Ribu KTA Bagi Kader

Mamasa, fokusmetrosulbar.com-- Kegiatan Pendidikan Politik, Konsolidasi dan Dialog Interaktif Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Barat dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Mamasa digelar, Minggu (3/9) bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Mamasa.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulbar, A. Mappangara mengatakan, pentingnya pemetaan politik dalam rangka menghadapi Pilkada 2018 dan Pileg 2019. Ia juga menyampaikan, kader tidak boleh gagap teknologi, sehingga dapat membantu sosialisasi partai. "Termasuk media komunikasi harus dikuasai, pembentukan media centre sangat penting. Pola komunikasi dimulti media harus dilakukan sesering mungkin," katanya.

Dalam rangka konsolidasi partai, Ia meminta pengurus DPC agar segera melakukan pembenahan. "Harus segera dilakukan pembenahan untuk melengkapi struktur kepengurusan di semua tingkatan karena ini yang akan menjadi mesin partai dan terus bekerja menyukseskan moment politik," pintanya.

Sementara, Abd. Wahab, Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sulbar menuturkan pentingnya verifikasi faktual partai. Dia mengingatkan, verifikasi faktual akan dilaksanakan sampai bulan oktober mendatang. "Ini penting karena akan menentukan ikut atau tidaknya partai dalam Pemilu," tuturnya.

Wahab berharap agar syarat verifikasi faktual yang telah disampaikan ke pengurus DPC Mamasa agar segera diteruskan ke Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC).

Rangkaian verifikasi faktual Partai Demokrat lanjut Wahab, adalah mencetak kartu tanda anggota (KTA) bagi kader. Untuk itu Firman Argo sebagai Ketua Bidang OKK DPD Partai Demokrat Sulbar meminta agar seluruh kader segera melakukan perekaman KTA.

"Target KTA Sulbar 6 ribu, dan Mamasa ditarget 1000-an KTA. Untuk tahap ini, agar minimal seluruh pengurus DPC dan DPAC dulu yang diprioritaskan," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bidang Bapilu DPD Partai Demokrat Sulbar, Muh. Sukri, Ketua Bidang Kajian Strategis Daerah, Yahuda Saleppang, Pengurus DPC dan DPAC Partai Demokrat Mamasa lainnya. (ked/har)

BERITA LAINNYA

MAMASA 6356297211824324315

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item