Tunjangan Profesi Guru Terancam Hangus

MAJENE, FMS - Ratusan guru di Majene terancam tak terima tunjangan profesi. Hingga kini, Dinas Pendidikan belum merampungkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sebagai syarat penerima tunjangan.

Kepala Seksi Sistem Informasi Pengelola Keuangan Daerah (SIPKD) Bidang Anggaran Dinas Pengelola Keuanga dan Asset Daerah (DPKAD) Majene Asri Abd Hamid menyebut, bahwa terdapat 22 orang guru jenjang SMK dan SMA serta ratusan guru TK dan guru PAUD

terancam tidak akan menerima tunjangan profesi guru."Jika data mereka tidak dikirim sampai 30 Agustus, maka tunjangan akan hangus," sebut Asri, Selasa (28/6/2016.

Menurutnya, persoalan penerimaan tunjangan profesi terus mengemuka dari tahun ke tahun dan ujungnya ada yang dirugikan, sebab sistim tidak bisa lagi toleransi jika batas waktu pemasukannya telah berakhir.

Tenaga operator Dinas Pendidikan (Disdik) Majene Bakri mengaku, masih merampungkan Dapodik tersebut."Kami sementara melakukan penginputan. Data ini pasti rampung apalagi batas waktunya hingga 30 Agustus mendatang," terangnya. (Hm)

Related

MAJENE 1454981047643932425

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini