Demi Kebersihan Lingkungan, Kades Tandassura Rela Pakai Dana Pribadi

BALANIPA, FMS - Kepala Desa Tandassura Kunding, bersama aparatnya, dibantu warga, murid SD dan Mahasiswa Unasman yang tengah melaksanakan Pengalaman Belajar Mahasiswa (PBL) di desa ini beramai ramai membersihkan lingkungan.

"Sebenarnya kegiatan ini sering kami lakukan namun kali ini sedikit berbeda karena ada anak mahasiswa dan SD," tutur Kunding, Jumat(29/7/16).

Selain kegiatan Bakti Sosial (Baksos) membersihkan lingkungan, sejumlah warga juga tengah melakukan pengecatan pagar untuk memperingati hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang. Tidak tanggung-tanggung Kunding harus merogoh kocek sedikitnya enam juta rupiah untuk membiayai pengecatan pagar seluruh warga desa.

"Saya pakai dana pribadi kalau memang tidak bisa dimasukan di anggaran perubahan desa nantinya tidak masalah karena saya ingin menjadi kades betul-betul untuk memperbaiki kampung saya," ungkapnya.

Diana Pungki dan Mirna Mahasiswa Unasman PBL Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) salut akan kinerja Kades Tandassura. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan sejalan dengan apa yang akan mereka kerjakan di desa tersebut.

"Kepala desanya baik dan peduli terhadap kebersihan lingkungan dan kegiatannya sesuai dengan jurusan kami," ucap kedua Mahasiswa itu.(Tfk)

Related

POLMAN 7367711372176866262

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini