Guru Tambah Libur, Disdik Siapkan Sanksi

MAJENE, FMS - Libur semester ganjil yang bertepatan dengan perayaan natal dan tahun baru telah dirasakan tenaga pendidik dan kependidikan.  Sehubungan hal itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Majene mengimbau agar para guru tidak menambah hari libur.

Kepala Disdik Majene Burhanuddin, Rabu (21/12/16) menegaskan, bagi para guru yang menambah hari libur akan dikenai sanksi sesuai aturan yang berlaku.

"Liburan selama dua pekan ini sesuai kalender pendidikan, jika terdapat guru masih liburan tidak sesuai kalender pendidikan, sudah jelas kena sanksi," terang Burhanuddin.

Ia mengaku, akan mengeluarkan surat edaran bagi setiap kepala sekolah untuk menghimbau, supaya hari pertama masuk sekolah seluruh guru hadir.

"Kita juga menyurati para pengawas supaya tetap memaksimalkan pengawasan di sekolah di wilayahnya. Selain itu, kita akan melakukan kegiatan sidak pada hari pertama masuk sekolah," tegas mantan Kepala Bappeda Majene itu.

Lain hal yang ditegaskan Kepala Bidang Dikdas Disdik Majene Jamaluddin Lasinrang. Ia meminta kepada guru terutama orang tua siswa, agar mengawasi anak-anaknya selama liburan.

"Artinya, orang tua tetap dalam pengawasan anaknya, supaya memanfaatkan liburan ini dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi pengembangan diri siswa. Seperti belajar di rumah, jangan hanya bermain saja," tandas Jamaluddin.(ahf)

Related

MAJENE 3818473020702088051

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini