HIMA LPDP Makassar Gelar Seminar dan Penyuluhan Pertanian

MAKASSAR, FMS- Himpunan Awardee (HIMA) LPDP Makassar menggelar kegiatan pengabdian masyarakat, acara berlangsung sejak Sabtu (24/12) hingga Minggu (25/12) di Desa Ujung Bulu Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto Sulsel.

Kegiatan pengabdian yang dilaksanakan adalah Penyuluhan Pertanian dan Peternakan serta Seminar Pendidikan.

Menurut Ketua HIMA LPDP Makassar, Hasan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi informasi dengan petani dan peternak di desa. Hal itu dimaksud untuk membantu petani dan peternak dalam upaya meningkatkan hasil produksi tani dan ternaknya serta untuk memberikan penahaman masyarakat akan pentingnya pendidikan.

Hadir selaku pembicara adalah awardee HIMA LPDP Makassar, Muh. Faisal Saade (Awardee Prodi S2 Peternakan UNHAS), Irwan (Awardee S2 Peternakan UNHAS) dan Yudi Arianto (Awardee S2 PPs UNM)

"Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian masyakat. Ini untuk yang kesekian kalinya dilaksanakan di desa mitra HIMA LPDP Makassar," kata Hasan kepada wartawan, Minggu (25/12).

Lebih lanjut, Hasan mengatakan,Desa Ujung Bulu Kabupaten Jeneponto merupakan salah satu desa Mitra HIMA LPDP Makassar.

"Insyah Allah Awardee LPDP akan melakukan kegiatan-kegiatan pengabdian selama tiga tahun di desa itu," pungkasnya.(*/har)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini