Dua Hari Bersama Warga Tobadak, Segudang Aspirasi Dibawa Pulang

Mateng, fokusmetrosulbar.com - Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras Tammauni prihatin menyaksikan kondisi infrastruktur jalan yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Tobadak. 

Ia menyebut, akses jalan ke Desa Tobadak Tujuh dan Desa Sejati (sekarang Tobadak Delapan), sungguh memprihatinkan. Kerusakan jalan di dua desa itu sulit dilalui kendaraan karena berlumpur. Ia bersama rombongan telah menyaksikan langsung kondisi jalan saat melakukan kunjungan silaturrahmi di kecamatan tersebut. 

"Selama dua hari kami menyasar beberapa desa disana, secara umum jalan belum memadai tapi yang terparah di dua desa itu," ungkap Arsal via WhatsApp, Sabtu (21/1).    

Di Desa Sejati Arsal bersama rombongan berdialog dengan masyarakat.  
Sejumlah aspirasi telah ditampung sebagai bahan acuan untuk rencana pembangunan daerah kedepan. Menurutnya yang mendesak di desa itu adalah pembangunan jalan dan air bersih. "Saya punya program bernilai Rp700 juta untuk Desa Sejati, anggaran itu akan digunkan membangun jalan dan pengadaan sarana air bersih tahun ini," kata Arsal. 

Perlu diketahui bahwa Pemkab Mateng memiliki keinginan besar membangun daerah ini. Sasaran utama adalah peningkatan infrastruktur jalan agar akses transportasi keluar masuk desa kian lancar. Dengan begitu aktivitas masyarakat makin terbuka dan mempercepat perputaran ekonomi masyarakat.   

Kunjungan ketua DPRD Mateng ke desa diikuti sejumlah timsel Paslon SDK-KALMA. Diantaranya Fatli , Samsul Samad dan Dimas Prayoga. 
Rombongan ini juga menyasar Desa Tobadak Dua, Tobadak Tiga, dan Tobadak Lima. 

Disela pertemuan Arsal mengajak warga Kecamatan Tobadak untuk bersatu memilih paslon nomor 1. Pasangan terebut telah berkomitmen untuk memperhatikan pembangunan kabupaten, termasuk Mateng. "Alasan itulah mengapa saya mendukung SDK-KALMA," tandasnya. (jml/riz)

Related

MATENG 9184230621226388330

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini