Wakil Bupati Mateng Antar Jenazah Kades Babana ke Pemakaman

Mateng, fokusmetrosulbar.com -- Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) kembali kehilangkan figur pemimpin energik dan bermasyarakat.

Kepala Desa Babana Rahmat Nas yang dikenal sebagai sosok pemimpin kreatif, inovatif dan jujur itu, meninggal dunia di RSUD Palu, Sulawesi Tengah, Senin (23/1/2017). Ia mengembuskan nafas terakhir di usia 51 tahun. Kelahiran 2 Februari 1966 itu meninggalkan seorang istri dan dua buah hati.

Siang tadi sekira pukul 11.30 wita, almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Tampabone Babana, Mateng. Prosesi pemakaman dihadiri Wakil Bupati Mateng Amin Jasa bersama pimpinan SKPD. Legislator Mateng dan Sulbar juga hadir bergabung dengan ratusan pelayat yang datang dari berbagai penjuru. Kehadiran mereka merupakan penghormatan terakhir pada almarhum. 

Amin Jasa mengatakan, Rahmat Nas merupakan ASN yang selama hidupnya mengabdi sebagai sekretaris Desa Babana. Dua tahun lalu Ia diangkat pelaksana tugas menggantikan kepala desa definitif karena masa jabatannya habis.   

Almarhum dikenal ramah, Ia juga bermasyarakat, proaktif dan kreatif. Amanah yang diberikan dalam dua tahun terakhir dimanfaatkan dengan baik untuk merubah wajah Babana. Pantai Babana Ia sulap menjadi tempat yang indah. Bangunan gasebo sepanjang pantai adalah karya terindah yang ditinggalkan almarhum. "Almarhum sangat kreatif, bermasyarakat dan loyal pada pimpinan, itu sebabnya kami merasa sangat kehilangan," ungkap Amin saat melepas jenazah.

Sebelum diantar ke tempat peristirahatan terakhir, Jenazah Rahmat di salatkan di Masjid Babana. Wakil bupati turut bergabung bersama puluhan jamaah mengerjakan salat jenazah. (jml/riz) 

Related

MATENG 5385466389888992124

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini