76 Peserta PENAS asal Polman akan Pekernalkan Kuliner Mandar di Aceh

Para peserta akan diberangkatkan ke Provinsi Nangroh Aceh Darussalam (foto: Asrianto/FMS)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Sebanyak 79 peserta Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Polman, secara simbolis dilepas oleh Wakil Bupati Muh. Natsir Rahmat. Kegiatan berlangsung di Aula Cadika, Jumat (28/4).

Para peserta akan diberangkatkan ke Provinsi Nangroh Aceh Darussalam dalam rangka menghadiri kegiatan Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV 2017. Pemberangakatan akan terbagi dalam tiga sesi, yakni tanggal 2, 3 dan 20 April mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan tiga tahun sekali ini akan berlangsung selama sepuluh hari, dan diikuti oleh seluruh kabupaten Se-Indonesia.

Hadir dalam acara pelepasan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Basir Halim. Basir dalam kesempatan ini menyampaikan, dalam acara Penas nantinya, Kabupaten Polman akan memperkenalkan berbagai kerajinan tangan, seperti sarung sutera, dan aneka masakan khas kuliner Mandar. "Seperti jepa, bau peapi kita akan perkenalkan di sana," terang Basir.

Ia juga berharap, melalui kegiatan Penas tersebut produk khas Mandar khususnya kabupaten Polman bisa dikenal.

"Banyak keegiatan yang akan dipamerkan, seperti kerajingan tangan maupun kuliner," Jelasnya.

Sementara, Wupati Bupati Polman, Muh. Natsir Rahmat dalam sambutan menghimbau, seluruh peserta agar tetap menjaga aturan selama di Aceh. Dikatakan, aturan aturan yang berlaku di Negeri Serambi Mekkah itu, sangat berbeda dengan aturan yang berlaku di Polman.

"Jangan melanggar norma dan aturan di daerah tersebut, karena di Aceh, hukum syariat islam ditegakkan," pesannya. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 3541784685166221323

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item