Ditanam di Makorem 142 Tatag Mamuju, Pohon Lontara Dipilih Jadi Ikon Kodam XIV Hasanuddin

Penanaman Pohon Lontara di Makorem 142/Tatag Mamuju (Foto: Panrem Korem 142 Tatag)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Kakorda Kemenhan Wilayah Sulbar Kolonel Sus. Rudiyanto didampingi Kasrem 142/Tatag Mamuju Letkol Inf. Drs Priono menanam pohon Lontara di halaman Makorem 142/Tatag Mamuju, Jumat (28/).

"Pohon ini memiliki filosofi hidup yang mendalam dan juga terkait dengan sejarah Sulawesi Selatan, khususnya Kodam XIV/Hasanuddin sendiri," jelas Kasrem 142/Tatag.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon Lontara ini, selain  menindak lanjuti perintah dari pimpinan atas untuk menanam pohon Lontara setelah beralih kodal yang dulunya Kodam VII/Wirabuana dan kini menjadi Kodam VIX/Hasanuddin, juga akan memberikan motivasi spiritual yang sangat mendalam bagi prajurit dan PNS jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

"Terkait  penanaman pohon ini juga  sebagai dukungan kita dalam program 'Go Green' yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat, karena pohon selain berfungsi untuk mencegah banjir juga dibutuhkan manusia untuk mendapatkan oksigen," tambah Kolonel Sus. Rudyanto.

Penanaman juga memberikan contoh kepada masyarakat bahwa program penghijauan kembali lingkungan merupakan salah cara hidup sehat dan melestarikan lingkungan. (har)

Related

MAMUJU 6422183106155768970

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini