Basic Training HMI, Kader Diharapkan Mampu Jabarkan Kualitas Insan Cita

Suasana Kegiatan LK I HMI Matra (foto: Indra Anwar/FMS)
Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pasangkayu kembali menggelar Basic Training atau dikenal dengan LK I. Kegiatan dimulai tanggal 20 April 2017, bertempat di SD Negeri 2 Pasangkayu. LK I ini merupakan kali ketiga yang digelar oleh HMI Pasangkayu.

Mardin, salah satu senior HMI di Pasangkayu menyatakan, keberadaan HMI di Matra diharapkan mampu mengulang gerakan intelektual yang pernah diusung oleh para sesepuhnya, sebut saja Ahmad Wahib, Nurcholis Madjid dan kawan-kawannya. "HMI dituntut untuk memberi kontribusi bagi perkembangan intelektual umat dan bangsa secara linier," tutut Mardin.

Dia mengatakan, HMI Pasangkayu akan melakukan pengawalan kebijakan pemerintah dan turut andil dalam membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat adil makmur, sesuai amanat diemban dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap berpegang pada visi intelektual HMI.

"Sebagai kader HMI pastilah kita menjadi insan akademis. Insan yang sadar akan kewajibannya untuk selalu belajar. Kemudian melakukan penelitian guna menciptakan sesuatu sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing. Tentu demi untuk masayarakat dengan tetap berpegang pada ajaran Islam dan mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT," ujarnya saat ditemui di sela basic training, Minggu (23/4) malam.

Harapannya, output dari perkaderan HMI ini, diharapkan dapat menjabarkan lima kualitas insan cita dalam kehidupan. (ind/har)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 2049007356798131814

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item