Kali Kedua Matra Raih WTP

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- Di usianya yang ke-14, Kabupaten Mamuju Utara kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil dari laporan keuangan tahun 2016. WTP diraih untuk kali kedua dimana sebelumnya (2015) Matra juga meraih WTP.

Opini WTP tersebut diserahkan oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, Sumaedi, kepada Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa, di Mamuju Selasa (30/5) kemarin.

Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, Sumaedi mengatakan, penilaian pemberian opini WTP kepada Pemkab Mamuju Utara telah memperhatikan kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektifitas sistem pengendalian intern.

Sementara, Bupati Mamuju Utara,  Agus Ambo Djiwa menyampaikan terima kasih kepada BPK Perwakilan Sulbar atas pemberian opini WTP ini.

Agus mengakui bahwa masih terdapat kekurangan dalam penatausahaan keuangan dan aset daerah serta akan memperbaiki agar opini WTP dapat terus diraih Pemda Matra ke depan.

Bupati Mamuju Utara juga mengapresiasi pejabat dan Dinas di Pemerintahan Mamuju Utara yang telah melakukan pelaporan keuangan daerah dengan baik sehingga tidak ada temuan dan kabupaten Mamuju Utara kembali menerima penghargaan opini WTP dari BPK. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 7638264960270028645

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini