Polman akan Mengirim 100 Guru ke Jawa

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Usai menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) hari ini, Selasa (2/5), Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar meninjau pelaksanaa ujian nasional di beberapa sekolah SMP di Polman. Sekolah yang menjadi kunjungan pertama adalah SMPN 3 Pekkabata. Sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah yang menerapkan sistem UNBK.

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Andi Parial Patajangi, serta beberapa Kepala Bidang dari dinas terkait. Di kesempatan ini, AIM menginginkan agar sarana dan prasarana komputer bisa ditambah.
"Saya ingin sistem pendidikan semakin maju. Kalau bisa komputernya ditambah lagi," tutur AIM, Selasa.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Andi Parial Patajangi, menginginkan, agar moment hardiknas bisa menjadi motivasi bagi guru dan siswa untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Demi meningkatkan mutu pendidikan di Polman, Parial mengatakan, akhir tahun ajaran 2017 ini, Dinas Pendidikan akan memberangkatkan 100 guru untuk diutus ke sekolah-sekolah unggulan yang ada di pulau Jawa.

"Setelah tahu ajaran ini, akan kami kirim guru ke pulau Jawa," terangnya.

Usai meninjau SMPN 3, Bupati kemudian menuju ke SMN 1 Polewali yang terletak di jalan H. Andi Depu, Lantora. Sekolah ini berhadapan langsung dengan kediaman Buapti. Sebagai alumni SMPN 1, AIM menginginkan agar sekolah ini tahun depan bisa melaksanakan UNBK.

Kepala sekolah SMPN 1 Polewali Rahman Kanai mengatakan, pelaksanaan ujian di sekolahnya berjalan lancar tanpa ada kendala. Menurutnya, siswa yang mengikuti ujian nasional sebanyak 249 orang siswa. Meskipun belum menerapkan UNBK, namun pihak sekolah menginginkan untuk tahun depan SMPN 1 Polewali sudah bisa meggelar UNBK. Rahman mengakui, persoalan yang menjadi kendala untuk melaksanakan UNBK adalah masalah dana.

"Ini kan bukan dana sedikit untuk UNBK. Semoga tahun depan kami juga bisa melaksanakan," harapnya.

Upacara peringatan Hardiknas di Polman dilaksanakan di halaman Kantor Bupati. Tema Hardiknas kali ini yakni "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas". Hadir dalam upacara para unsur Muspida dan lembaga vertikal tingkat kabupaten, para guru dan siswa sekolah di kota Polewali. (ant/har)

BERITA LAINNYA

#NASIONAL 5286469667341411685

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item